oleh

Tidak Juga Masuk Proyek Prioritas, Herman Deru Desak Pemerintah Pusat Segera Realisasikan Jembatan

Sumatera Selatan – Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan, meminta pemerintah pusat segera membuat Jembatan Lematang Indah di Kota Pagar Alam. Karena ditakutkan akan membahayakan masyarakat, mengingat adanya tikungan tajam yang cukup membahayakan, Kamis (26/12/19).

Menurut Gubernur Sumsel ini, pembangunan jembatan sudah direncanakan cukup lama. Akan tetapi, masih belum masuk ke dalam proyek prioritas dari pemerintah pusat, seperti insiden jatuhnya bus Sriwijaya yang menewaskan 35 korban jiwa.

“Ini momentum, artinya Jembatan Lematang Indah bisa menjadi proyeksi strategis nasional, harus direalisasikan jembatan layang nya,” tegasnya.

Herman Deru pun takut kalau adalagi korban jiwa hingga meminta pemerintah pusat agar cepat merealisasikan jembatan yang diminta.
“Tidak bisa kita diamkan begini, sudah terlalu banyak korban,” tuturnya.

Herman Deru juga menegaskan, Persoalan pembangunan Jembatan Lematang Indah akan segera didiskusikan lebih lanjut kepada bapak Menteri PUPR.

“Saya pikir pertemuan dengan pak Menteri awal tahun nanti sudah saya sampaikan,” ujarnya.

Tragedi jatuhnya bus Sriwijaya ke jurang sedalam 150 M di Lematang Indah, yang mengangkut 50 penumpang hingga menewaskan 35 orang.

Komentar