oleh

Kabur Saat di Rawat, Pasien Positif Covid-19 Berakhir Di Sawah

Grahanusantara.co.id, Lombok Tengah – Seorang pasien positif Corona asal Lombok Tengah yang sedang menjalani perawatan kabur.

Kasus kaburnya pasien berjenis kelamin laki-laki lewat jendela tersebut viral lewat video yang beredar. Video merekam hasil CCTV sebuah kamar rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi di RSUD Praya, Lombok Tengah, NTB, pada Rabu (29/4) malam. Setelah pasien kabur, petugas medis langsung melakukan pencarian.

“Pada saat yang bersangkutan diinformasikan terkontaminasi positif, kemudian melarikan diri,” ungkap Kepala BPBD NTB Ahsanul Khali saat dimintai konfirmasi, Jumat(1/5/20).

Ahsanul juga mengirimkan video saat petugas kembali menemukan pasien yang kabar itu. Dalam video yang dikirimkan Ahsanul, tampak ada 3 petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap berwarna putih. Mereka berdiri di sekitar ambulans yang berada di areal persawahan.

Para petugas kesehatan tersebut tengah menjemput pasien yang kabur. Sang pasien rupanya bersembunyi di areal persawahan setelah kabur dari rumah sakit.

“Inilah dia, akhirnya kami temukan di tengah sawah dekat di jalur lingkar bypass dan dapat kami amankan dan akan kira langsung bawa ke rumah sakit,” kata salah seorang petugas dalam video itu. Pasien diketahui saat ini kembali menjalani perawatan di rumah sakit.