Ini Alasan Hary Tanoe Kerjasama dengan PDIP!

Graha Nusantara, Jakarta – Partai Perindo kini resmi bergandengan tangan dengan PDIP pada Pilpres 2024. Menurut Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, PDIP merupakan partai yang paling siap dibandingkan yang lain.

Hary Tanoe menilai PDIP merupakan partai yang paling siap menjalani pemilu pada 2024 mendatang. Salah satu hal yang dirinya nilai yaitu PDIP yang telah melebihi ambang batas 20%.

“Karena PDIP adalah partai yang paling siap. Yang sudah memiliki treshold lebih dari 20% untuk mengusung capres, calon presiden. Sedangkan partai lain itu masih belum bisa, kapan siap nya kita tidak tahu. Bisa bulan ini, bisa bulan depan, bisa dua bulan lagi,” ujar Hary Tanoe, Minggu (11/6/2023).

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan posisi Perindo lebih aman melalui kerjasama dengan PDIP. Oleh karena itu, elektabilitas dari Perindo dapat meningkat.

“Jadi sebetulnya yang membedakan paling mendasar adalah kesiapan daripada PDIP untuk mengusung capres-nya karena threshold-nya sudah terlewati di atas 20%, sehingga kerjasama yang kita lakukan itu adalah pasti,” ujarnya.

“Sehingga kita bisa memulai lebih cepat dari sekarang. Karena saya sangat berharap dengan adanya kerja sama ini elektabilitas partai Perindo akan lebih cepat naik,” tambahnya.

Selain itu, Hari Tanoe menganggap PDIP adalah partai yang Pancasilais. “Pak Ganjar Pranowo diterima masyarakat. Saya jujur juga pak Prabowo diterima masyarakat. Dan juga melanjutkan program pak Jokowi, sama juga pak Prabowo juga melanjutkan program pak Jokowi,” ucapnya.

Komentar