Jika Pemerintah Lunasi Hutang, Jusuf Hamka Ingin Buat Jalan Tol Baru

Graha Nusantara, Jakarta – Jusuf Hamka yang dikenal sebagai bos jalan berharap pemerintah dapat segera membayarkan hutang kepada perusahaannya PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP). Menurutnya jumlah utang pemerintah mencapai Rp800 miliar.

Jusuf Hamka berencana menggunakan dana tersebut apabila pemerintah menulasinya untuk kembali membangun jalan tol.

“Kita berharap tentunya dibayar sih, supaya kita bisa terus memanfaatkan uangnya selain untuk pembangunan, kemanusiaan tentunya yang bermanfaat lah,” ujar Jusuf Hamka, Jumat (23/6).

“Kita buat jalan tol baru, kita manfaatkan untuk kemanusiaan, kita buat jalan kan buat kemaslahatan umat juga,” tambahnya.

Jusuf Hamka berharap Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat secepatnya memproses utang yang dirinya tagih kepada pemerintah.

“Yang penting negara sudah mengakui melalui Pak Mahfud, ya tinggal kita lihat pemerintah melalui Presiden dan Pak Mahfud sudah perintah bayar, mudah-mudahan Ibu Sri Mulyani juga punya irama yang sama,” pungkasnya.

Sebelumnya, utang yang Jusuf Hamka tagih kepada pemerintah sempat membuat gaduh. Jusuf Hamka bahkan terlibat cekcok dengan Staf Khusus Menkeu Sri Mulyani, Yustinus Prastowo.

Jusuf Hamka pada akhirnya memutuskan untuk memberikan maafnya kepada Yustinus. Keduanya bahkan telah bertemu.”Sudah, damai itu kan indah. Saya bilang jauh lebih mulia orang yang bersalah mengakui kesalahannya daripada orang benar tapi mengagung-agungkan kebenarannya,” ujar Jusuf Hamka, Senin (19/6).

Namun demikian, Jusuf Hamka tetap meminta pemerintah untuk membayarkan utangnya. Dirinya yakin jika pemerintah akan membayar utang tersebut.

“Soal tagihan utang tetep dong, wajib. Yang hak tetep kita uber,” terang Jusuf Hamka.

Komentar