23 Pasien Positif Covid di Sumsel Dinyatakan Sembuh

Palembang – Kepala Dinas Kominfo Sumsel H. Achmad Rizwan S.STP MM mengumumkan perkembangan rilis Corana Virus Disease19 (Covid19) di Provinsi Sumsel, kepada awak media Melalui video conference.

Bertempat di Command Center, Rabu (29/4) Sore, Ia menguraikan pertanggal 29 April 2020 sebanyak 23 pasien positif covid 19 dinyatakan sembuh. 23 pasien sembuh tersebut berasal dari Kabupaten OKI 2 Orang, Palembang 16 orang, Kabupaten OKU 1 Orang, Kota Pagaralam 1 Orang, dan Luar kota 1 Orang, Prabumulih 1 Orang.

“Kasus sembuh pertanggal 29 April 2020 1 Orang dari Prabumulih, Kasus meninggal 4 Orang, kasus meninggal pertanggal 29 April 2020 Nihil,” tambahnya

Untuk informasi saat ini sebanyak 779 sampel sedang diperiksa, terdiri dari 502 sampel Orang Tanpa Gejala (OTG), 219 sampel Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 59 sampel Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Sebanyak 144 sampel dinyatakan positif Covid-19, 158 orang sampel negatif dan 477 sampel masih dalam proses pemeriksaan. Dan terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1 orang yang diketahui berdomisili di Kota Palembang,” katanya

Rizwan menghimbau agar masyarakat Provinsi Sumsel tetap selalu mematuhi peraturan pemerintah untuk memutuskan rantai penyeberan covid 19 atau virus corona.

Mengingat pandemi covid 19 ini jika tidak disikapi dengan baik, akan menyebabkan penambahan pasien yang cukup signifikan.

“Penyakit ini setiap hari selalu bertambah, mencegah agar tidak bertambah kami meminta masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah, pakailah masker terutama berada di tengah kerumunan, Selalu cuci tangan di air mengalir, perkuat daya tahan tubuh, tidur dan istrahat yang cukup. Kemudian beraktifita yang teratur, tidak stress dan tidak panik. Semuanya bisa meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus,”pungkasnya