oleh

Covid-19 Tak Kunjung Usai, Pengamat: Pengusaha Besar Harus Turut Serta

Grahanusantara.co.id – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kebijakan yang sedang diterapkan pemerintah dibeberapa wilayah sebagai upaya perlawanan terhadap Covid-19, berdampak luas terhadap masyarakat terutama sektor ekonomi.

Direktur Kajian Indonesian of Social Political Institute (ISPI) Deni Iskandar menilai, semua pengusaha di luar naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk bahu membahu-membahu dalam persoalan ini.

Deni sapaan akrabnya melihat, penanggulangan pandemi  Covid-19 di Indonesia tidak cukup dengan peran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah saja, akan tetapi dibutuhkan peran semua pihak, termasuk para pengusaha.

“Penyebaran Virus Corona ini, bukan hanya tugas pemerintah saja, akan tetapi tugas semua pihak, termasuk para pengusaha.” ujar Deni Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/04/20).

Menurut Deni, perusahaan besar di Indonesia harus ikut memberikan sumbangsihnya dalam membantu pemerintah agar pandemi ini segera usai.

 “Perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, harus ikut bertanggung jawab, mereka juga harus membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19 ini,” kata dia.