Parpol Pengusung Anies Telah Sepakati Nama Cawapres Anies Baswedan!

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyatakan telah mengantongi nama nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. Dirinya masih enggan mengungkapkan sosok tersebut.

Menurutnya, Tim Delapan telah memutuskan nama bakal cawapres Anies tersebut. Nama tersebut juga telah disampaikan kepada Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Cawapres sudah kita putuskan di Tim Delapan, jadi satu nama dan kemarin Mas Anies ke Pacitan untuk menyampaikan hasil Tim Delapan ke Pak SBY dan Mas AHY, hari ini ke Pak Surya Paloh, nanti ke Presiden PKS dan Habib Salim,” ujar Ketua DPP NasDem Willy Aditya, Jumat (2/6/2023).

Cawapres Anies nantinya tersebut adalah hasil dari diskusi para Ketua Umum Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat. Diskusi tersebut telah menghasilkan satu nama yang nantinya akan mendampingi Anies.

“Hasil yang sudah kita lakukan merujuk pada satu nama,” tuturnya.

Willy belum memberikan detail terkait nama bakal cawapres tersebut. Dirinya menyampaikan Anies sendiri nanti yang akan menggumumkan nama tersebut kepada publik.

“Nanti kita rapatkan habis ini kapan Mas Anies mengumumkan ke publik,” ucapnya.

Disisi lain, Anies menyatakan masih belum waktunya cawapresnya diumumkan kepada publik. Dirinya turut tak ingin mengungkapkan sosok cawapresnya sekarang.

“Pokoknya prosesnya sudah berjalan. Pada waktunya nanti akan diumumkan. Yang jelas bukan sore ini pengumumannya,” ujar Anies, Jumat (2/6/2023).

Anies menyampaikan pertemuan dengan politikus parpol pengusungnya akan terlebih dahulu dilakukan sebelum pengumuman. Pertemuan tersebut akan berlangsung dalam waktu dekat.

“Kalau ketemu sudah ya, tapi kita akan ketemu lagi dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Komentar