Laporkan Akun Twitter Penghina Selvi, PSI Solo: Ini Kesadaran Kami

Graha Nusantara, Jakarta – DPD PSI Solo telah resmi melaporkan sebuah akun Twitter yaitu @p40812 karena diduga menghina istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda. Menurut PSI Solo cuitan akun tersebut termasuk kategori meresahkan dan brutal.

Ketua DPD PSI Solo Antonius Yoga Prabowo membeberkan belum melakukan kounikasi dengan Gibran mengenai laporan yang dibuat. Dirinya menyampaikan laporan tersebut merupakan upaya tidak semakin arogan.

“Tidak, ini kesadaran kami. Dengan segala hormat, kami tidak ada komunikasi dengan Mas Gibran untuk melaporkan. Ini murni hasil diskusi kami di PSI untuk melaporkan ke Polresta, akun Twitter @p40812 semakin dibiarkan tweet-nya semakin arogan,” ujar Yoga, Senin (29/5/2023).

Menurut penuturan Yoga, pihaknya telah menyerahkan sejumlah tangkapan layar cuitan @p40812 yang dianggap telah keterlaluan. Dirinya berharap laporan tersebut dapat membuat yang bersangkutan jera.

Disisi lain, Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Agus Sunandar mengkonfirmasi mengenai adanya laporan tersebut. pihaknya kini tengah memperlajari kasus tersebut.

Hal berbeda justru diperlihatkan Gibran, Wali Kota Solo tersebut menanggapi santai permasalahan tersebut. Dirinya menyebut orang-orang yang menghina sang istri merupakan orang-orang yang mencari perhatian.

“Ana sing ngurus, wis fokus nyambut gawe wae (sudah ada yang mengurusi, sudah fokus kerja saja). (Mengancam) rasah digagas, caper,” pungkas Gibran.

Komentar