Herman Deru: Silahturahmi Adalah Hal Mahal Yang Wajib Dilakukan

Graha Nusantara, Palembang – Penantian jema’ah Masjid Nurul Hidayah bertemu dan sholat berjama’ah bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru akhirnya terealisasi.

Dimana pada Jum’at (26/5), Gubernur Herman Deru mendatangi masjid yang berada di Jalan Swadaya Kelurahan Srijaya, Palembang itu dalam rangka kegiatan rutin Safari Jum’at.

Selain sholat Jum’at berjama’ah dengan masyarakat, safari Jum’at juga itu juga dijadikan ajang untuk bersilahturahmi.

“Pertemuan ini patut kita syukuri. Safari Jum’at ini sekaligus menjadi sarana kita untuk mempererat jalinan silahturahmi,” kata Herman Deru.

Menurutnya, silahturahmi merupakan hal yang yang penting dilakukan sebagai langkah untuk menambah keakraban.

“Silahturahmi adalah hal yang sangat mahal. Banyak faktor pendukung sehingga silahturahmi ini dapat terlaksana yakni kesehatan dan kesempatan. Oleh karena itu, program safari Jum’at ini terus kita lakukan,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, Safari Jum’at juga untuk mendorong peningkatan pembangunan berbagai sektor di lingkungan masyarakat.

“Pembangunan ini tidak hanya soal fisik saja, namun juga harus diiringi dengan pembangunan spiritual seperti keimanan dan ketaqwaan. Kerena hal itu harus berjalan secara beriringan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Nurul Hidayah H. Asnawi HD mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah menyempatkan diri untuk melakukan Safari Jum’at di Masjid Nurul Hidayah.

Dia menyebut, kehadiran Herman Deru memang telah lama dinantikan para jema’ah masjid.

“Kedatangan pak Gubernur ini telah lama ditunggu-tunggu jema’ah. Sebab itu, kami sangat antusias saat pak Gubernur hadir saat ini,” katanya.

Terlebih, lanjutnya, sejak awal berdiri sekitar tahun 80an, baru kali ini sosok seorang Gubernur sholat Jum’at di Masjid tersebut.

“Masjid ini merupakan yang tertua di kelurahan Srijaya ini dan Pak Herman Deru ini merupakan Gubernur pertama yang sholat Jum’at di masjid ini. Kita sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan pak Gubernur,” paparnya.

Selain sholat Jumat dan bersilahturahmi, Gubernur Herman Deru juga memberikan sejumlah bantuan untuk pengembangan masjid tersebut. (Adv)

Komentar