Fakta Menarik tentang Vokalis Coldplay Chris Martin, Seorang Vegetarian?

Graha Nusantara, Jakarta – Coldplay telah resmi akan menggelar konser di Indonesia pada bulan November mendatang. Selain lagu yang menarik perhatian, anggota Coldplay pun turut menarik perhatian salah satunya sang vokalis yaitu Chris Martin.

Berikut fakta-fakta menarik mengenai Chris Martin, vokalis Coldplay:

1. Ambidexterity 

Vokalis Coldplay ini merupakan seorang ambidexterity. Ambidexterity merupakan sebuah kemampuan dimana seseorang yang memilikinya dapat menggunakan kedua tangannya ketika melakukan tugas secara terampil.

Kemampuan yang dimilikinya tersebut membuat Chris dapat menulis dengan tangan kirinya dan menggambar dengan tangan kanannya.

2. Membuat lagu yang terinspirasi dari Anak

anak menjadi sosok inspirasi dalam pembuatan lagu Chris Martin. Dirinya menuliskan lagu Speed of Sound yang terinspirasi dari pengalamannya menjadi seorang ayah untuk Apple, anak perempuannya. Tak hanya itu, Chris turut menulis lagu berjudul Moses untuk sang anak laki-lakinya.

3. Menulis lagu untuk Johnny Cash

Chris pernah menuliskan sebuah lagu untuk mendiang penyanyi dan penulis lagu legendaris asal Amerika, Johnny Cash. Lagu yang berjudul Til Kingdom Come seharusnya direkam bersama dengan Johnny Cash tetapi sebelum melakukannya ajal lebih dulu menjemput. Lagu tersebut kini menjadi track pada album studio ketiga Coldplay, X&Y.

4. Seorang Vegetarian

Chris merupakan seorang vegetarian, berdasarkan People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) UK, pada 2005 dalam jajak pendapat tahunan kelima di PETA, Chris Martin mengungguli sejumlah vegetarian lainnya, seperti Joss Stone, Thom Yorke, Natalie Portman, Reese Witherspoon, Avril Lavigne, Joaquin Phoenix, dan Tobey Maguire.

5. Pengagum Echo & The Bunnymen

Vokalis Coldplay ini merupakan seorang pengagum berat dari Echo & The Bunnymen. Tak hanya mengagumi, Chris sukses bekerja sama pada sejumlah proyek bersama dengan Vokalis Echo & The Bunnymen, Ian McCulloch.

Komentar