Hadiri Wisuda Al Furqon, Herman Deru Harap Lulusan Dapat Aplikasikan Ilmu ke Seantero Sumsel

Graha Nusantara, Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri acara Wisuda ke 9 Kelas XII dan Tahfidz SMA IT Al Furqon Palembang. Acara tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang, Kamis (18/5).

Pada acara tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru berharap lembaga pendidikan dapat bermintra dengan pemerintah untuk memajukan daerah melalui tenaga pendidik dan siswa-siswi yang cerdas diberbagai bidang.

“Saya sengaja datang kesini berbaur dengan para orang tua yang bangga dengan anak-anaknya yang telah lulus SLTA. Kita harapkan para alumni Al-Furqon ini akan berguna bagi bayak orang, oleh karena itu kita ingin lembaga pendidikan ini menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah,” ujar Herman Deru.

Sekolah IT Al-Furqon, menurut Herman Deru, memiliki nilai lebih karena siswa-siswinya didisk dengan materi pembelajaran yang up to date dengan mengikuti perkembangan teknologi dengan tatap berpegang pada pondasi ajaran Islam yang kuat. Oleh karena itu, Al-Furqon menghasilkan murid yang cerdas, berakhlak mulia, serta paham IT.

“Wali murid banyak menitipkan anak mereka di sekolah Al-Furqon ini, termasuk Saya yang menyekolahkan semua cucu di sini. Artinya Al-Furqon memang sekolah yang baik mengajarkan pendidikan formal, pendidkan agama yang kuat, juga materi pembelajaran IT dengan mengikuti kemajuan zaman,” ujarnya.

Herman Deru menilai Al-Furqon yang merupakan lembaga pendidikan berbasis Islam sudah memberikan banyak kontribusi dalam mensukseskan program rumah tahfidz di Sumsel.

“Apa yang dipelajari para lumni SLTA dan tahfidz Al-Furqon ini selaras dengan program pemerintah Provinsi Sumsel yakni rumah tahfidz, kita harap para hafidz dan hafidzoh dari Al-Furqon ini bisa menerapkan ilmunya ke seantero Sumel ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya berharap para tenaga pendidik dan siswa-siswi dapat Bersiap untuk menghadapi bonus demografi pada tahun 2045 mendatang.

“Kita tahu dimasa yang akan datan kita akan menerima demografi yang nantinya membuat generasi milenial, Z menjadi manusi-manusia produktif, dimana mereka akan menghadapi dunia yang sangat ketat,” terangnya.

Terakhir, Gubernur Sumsel tersebut berharap para wisudawan Al-Furqon dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi. 

“Selamat untuk kalian semua yang baru tamat dibagku SLTA selamat berkompetisi meraih cita-cita dengan tetap mengedepankan  norma agama ” tandasnya.

Disisi lain, Pembina Yayasan SIT Al-Furon Palembang, H. Djuliar Rasyid menyampaikan terdapat 90 orang yang diwisuda pada wisuda ke-9 SMA Al-Furqon kali ini. Lima orang dari 90 orang yang lulus memperoleh penghargaan Hafidz Al-Qur’an dengan jumlah hapalan 13 Juz sampai dengan 20 Juz.

Dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Herman Deru karena telah menghadiri acara wisuda ke 9 SMA Al-Furqon.

“Kami berterimakasih atas kehadiran Bapak Gubernur di tengah kesibukan beliau yang luar biasa.  Ini membuktikan beliat sangat peduli dan konsen memajukan dunia pendidikan di Sumsel,” ujar Djuliar.