Sumsel Tuan Olimpiade PGRI Ke-1, Herman Deru : Ini Sebagai Ajang Promosi Sekaligus Meningkatkan Ekonomi  Daerah

Graha Nusantara, Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku bangga dengan ditunjuknya Sumsel menjadi tuan Olimpiade Sekolah PGRI ke-1 Tahun 2023 tingkat Nasional yang akan berlangsung pada  September 2023 mendatang.

Sebagai rasa  bangga Gubernur Herman Deru berjanji akan mendukung agar pelaksanaan olimpiade yang baru pertama di gelar tersebut dapat  berlangsung dengan dan sukses.

“Terima kasih atas ditunjuk Sumsel tuan rumah. Kegiatan ini bakal melibatkan ribuan siswa/siswi seluruh Indonesia,” kata Herman Deru saat menerima Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto dan Ketua Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Sumsel Hasanuddin dan rombongan di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin (8/5).

Menurut Herman Deru sebagai tuan rumah tentu Sumsel harus mempersiapkan diri dengan matang. Karena terkait dengan nama baik PGRI Sumsel.  Karena itu dia  mengingatkan agar kesiapan peserta dalam  mengikuti berbagai lomba, baik itu sains, seni dan  olahraga  harus maksimal. 

“Apalagi ini baru pertama kita harus tampilkan dengan maksimal. 14 cabor yang dilombakan  harus kita  ikuti semu dengan maksimal,” harapnya.

Herman Deru menilai dengan adanya sejumlah event berskala nasional yang digelar di Sumsel   tentu akan menjadi ajang promosikan daerah  termasuk  dalam.peningakatan sektor ekonomi.

“Melalui event ini juga akan berdamapak positif bagi daerah baik itu dalam promosi daerah ataupun peningkatan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto mengucapkan terima kasih atas dukungan   Gubernur Herman Deru dalam mensukseskan  pelaksanaan Olimpiade Sekolah PGRI ke-1 Tahun 2023.

“Dukungandari Pak Gubernur menjadi spirit bagi  kami  sebagai tuan rumah. Kita taegetkan sukses dalam pelaksanaan dan sukses  prestasi,”ujarnya. 

Dia merinci Olimpiade PGRI ini nantinya akan dilaksanakan pada September 2023 dengan   melibatkan  5.000 peserta, official dan pendamping utusan dari seluruh Indonesia. (Adv)

Komentar