Agar Lebih Demokratis, JK Minta Jokowi Tak Terlibat di Politik!

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bersilaturahmi ke kediaman Wakil Presiden ke-10 dan 12 Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Nomor 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5) malam.

Pada konferensi pers yang digelar, JK meminta Presiden Jokowi agar tak terlibat jauh dalam politik.

“Menurut saya, Presiden seharusnya seperti Ibu Mega, SBY, itu akan berakhir maka tidak terlalu jauh melibatkan diri dalam suka atau tidak suka dalam perpolitikan. Supaya lebih demokratis lah,” ujar JK, Sabtu (6/5) malam.

Dirinya turut menyinggung perihal pertemuan para ketum parpol koalisi pemerintah di istana pekan ini yang tak dihadiri NasDem. Menurutnya, apabila pertemuan tersebut membahas pembangunan, maka NasDem harus diundang.

“Ini kan bukan yang pertama tidak diundang, tapi, sebagai, kalau pertemuan membicarakan, karena ini di Istana membicarakan tentang urusan pembangunan apa tu wajar saja,” jelas JK

“Tapi kalau bicara pembangunan saja mestinya Nasdem diundang. Berarti ada pembicaraan politik,” pungkasnya.

Pada pertemuan tersebut, Cak Imin turut didampingi istrinya Rustini Martadho, Sekjen PKB Hasanudin Wahid, dan Mantan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri. Jusuf Kalla sendiri yang langsung menyambut Cak Imin dikediamannya.

Komentar