Artis R Diduga Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun, IAW: Sangat Dikenal

Graha Nusantara, Jakarta – Mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo, ayah Mario Dandy kini telah resmi menjadi tersangka pada kasus dugaan korupsi pencucian uang. Terdapat seorang artis berinisial R yang diduga terlihat pada kasus tersebut.

Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus-lah yang menyampaikan hal tersebut setelah mendatangi kantor KPK. Informasi tersebut pun telah Iskandar sampaikan kepada KPK.

“Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun,” ucap Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW).

Menurut Iskandar, Rafael Alun Trisambodo memiliki koneksi dengan bisnis besar lainnya. Hal tersebut berkaitan dengan besan dari ayah Mario Dandy.

“Rafael terkoneksi ada bisnis besar lainnya, bisnis produksi bahan bangunan, membangun hal-hal yang terkait properti. Nah itu terkait dengan besan Rafael,” terangnya.

Iskandar Sitorus menerangkan artis berinisial R merupakan orang yang sangat dikenal dan berkediaman di Jakarta.

“Sangat dikenal,” pungkasnya.

Pihaknya mengingatkan terdapat banyak sosok yang terlihat terhormat tetapi merampas uang rakyat. Masyarakat perlu mewaspadai hal tersebut.

“Kami hanya mengingatkan bahwa banyak yang terlihat seakan-akan terhormat, sejatinya dia adalah merampas kehormatan uang rakyat yang ditilep koruptor,” ujarnya.

Komentar