Pasar Bedug Seguntang Dibuka, Herman Deru: Kenapa Tidak dari Dulu?

Graha Nusantara, Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi pembukaan pasar Bedug Seguntang. Herman Deru menilai keberadaan pasar dapat memudahkan masyarakat membeli takjil.

“Inisiatif yang baik ini kenapa tidak dari dulu, sebab ini tempat yang strategis untuk mencari takjil. Tempat ini juga mengandung makna sejarah yang luar biasa bagi Palembang,” ujar Herman Deru, Sabtu (25/3) siang.

Herman Deru meminta para pedagang untuk menjamin kebersihan makanan maupun minuman yang dijualnya. Tak hanya itu, dirinya berharap harga yang ditawarkan penjual dapat ramah dikantong seluruh kalangan.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat dalam mencari takjil berbuka puasa,” tandasnya.

Disisi lain, Ketua DPW Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sumsel, M. Ariska Alkautsar menyampaikan bahwa keberadaan Pasar Bedug Seguntang tak terlepas dari kolaborasi kolaborasi para admin instagram bersama dengan IKAPPI dan ICSB Sumsel. Pasar Bedug Seguntang berlangsung sejak 23 Maret hingga 5 April 2023.

“Pasar bedug ini ada 35 UMKM dan juga dimeriahkan berbagai festival seperti hafalan ayat pendek, talkshow, serta pengobatan hewan gratis,” tandasnya.

Tak hanya membuka Pasar Bedug Seguntang, Herman Deru turut meninjau setiap takjil yang dijual di pasar tersebut. Dirinya meninjau bersama dengan Ketua TP PKK Feby Deru dan Ketua ICSB Sumsel, Hj Samantha Tivani HD.

Komentar