NasDem Minta Koalisi Lain Secepatnya Umumkan Capres-Cawapresnya

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua DPP Partai NasDem, Sugeng Suparwoto berharap koalisi partai politik lainnya dapat secepatnya mengumumkan nama capres serta cawapresnya untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Hal tersebut bertujuan untuk lebih mengenalkan kapasitas capres dan cawapres kepada masyarakat.

“Silakan yang sudah memenuhi presidential threshold segera mengumumkan calon presiden dan wakil presiden supaya apa, supaya masyarakat juga menjadi tahu siapanya,” ucap Sugeng, Sabtu (25/3/2023).

“Supaya masyarakat juga menjadi tahu siapanya, supaya masyarakat men-excercise presiden, dan calon wakil presiden itu apa sih, siapa coba. Kelebihan, kekurangannya di mana” sambungnya.

Dirinya mengambil langkah yang Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) lakukan sebagai contoh. Dirinya menilai masyarakat sudah mengetahui etos kerja bakal capres usungannya.

“Itu adalah sebuah proses yang baik, saya kira masyarakat sejak awal sudah tahu siapa calon presidennya, dengan berbagai pertanyaan-pertanyaan, baik yang terstruktur maupun yang sifatnya spontanitas, itu menggugah betul,” terangnya.

Sugeng turut menyampaikan terkait calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan. Menurut Sugeng, tim kecil KPP berharap pada pertengahan tahun 2023 mendatang nama cawapres sudah dapat diumumkan.

“Dipastikan kurang lebih satu bulan atau paling lambat satu bulan sebelum pendaftaran,” ujarnya.

“Artinya bisa lebih cepat, bahkan ada sebuah rank-rankan (perhitungan) bulan Juli tampaknya sudah (ada cawapres),” sambungnya.

Diketahui, menurut rencana pendaftaran capres dan cawapres akan dibuka pada bulan Oktober 2023 ini.

Komentar