oleh

Kisah Perjalanan Karier Raffi Ahmad, Dari Naik Angkot Sampai Lamborghini

Grahanusantara.co.id – Raffi Faridz Ahmad atau lebih dikenal Raffi Ahmad Selebritis serba bisa yang menjamah banyak aktivitas dunia entertaintmen sebagai penyanyi, aktor, komedian, pengusaha, bintang Iklan, produser dan presenter, suami dari Nagita Slavina ini sukses dalam skala besar di usia mudanya.

Tak hanya bergelimang harta, gaya hidupnya pun terbilang mewah dan extravaganza. Maklum saja, pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 ini sudah menjadi entertainer sejak ia berusia 15 tahun, yakni dari tahun 2001.

Nama Raffi kerap disebut sebagai salah satu selebriti terkaya di Indonesia. Sejumlah aset yang berderet sudah berhasil dikantonginya. Antara lain seperti hunian mewah, kendaraan dengan harga selangit dan juga apartemen mentereng.

Namun seperti kisah para superhero dalam sebuah film, tak begitu saja keluar sebagai pemenang tanpa usaha. Dulunya, Raffi pernah dibayar hanya dengan fee Rp 500 ribu. Kini berganti cerita, ia bisa langsung meraup Rp 50 juta dengan sangat mudah. 

Tak hanya memiliki kekayaan yang fantastis, Raffi juga dikenal sangat produktif dengan berbagai usaha dan bisnisnya. Bagaimana sepak terjang Raffi dalam menjajal peruntungannya di industri hiburan? Simak disini.

Awal Terjun ke Dunia Entertainment

Di tahun 2004, Raffi nyemplung ke dunia layar lebar dengan bermain di film “Ada Hantu di Sekolah”. Setelah itu di tahun 2005, Raffi beradu akting dengan Ayushita dan Hengky Kurniawan dengan bermain di film remaja “Me vs High Heels”. Sayangnya di film tersebut, Raffi hanya mendapatkan peran kecil.

Namanya baru melejit sejak Raffi bermain di film “Love is Cinta” bersama Irwansyah dan Acha Septriasa sebagai peran utama. Meski dinilai masih baru berkarya di dunia layar lebar, tapi kemampuan akting Raffi yang mumpuni membuatnya mendapat penghargaan sebagai Aktor Terfavorit di ajang penghargaan Indonesia Kids Choice Awards di tahun 2009.

Sejak saat itu, tawaran di dunia seni peran terus membanjiri Raffi Ahmad bahkan hingga sekarang. Raffi diketahui sudah membintangi hampir 20 judul film, lebih dari 25 judul sinetron serta 17 judul FTV. Berkarier sejak tahun 2001, Raffi Ahmad membuktikan kalau ia masih bertahan dan tetap eksis di dunia yang sudah membesarkan namanya itu.

Menjamah Dunia Tarik Suara

Pada tahun 2006, Melly Goeslaw mengadakan audisi membentuk satu grup Bukan Bintang Biasa, Raffi terpilih dengan Laudya Cynthia Bella, Dimas Beck, Chelsea Olivia serta Ayushita menjadi grup tersebut. Tak hanya single perdana yang berjudul ‘Lets Dance Together’ disusul film Bukan Bintang Biasa mendapatkan perhatian yang baik dari kalangan masyarakat.

Saat ini, Raffi pun saat ini menggaet Istrinya Nagita Slavina sebagai teman duetnya, ia merilis lagu dengan judul “Kamulah Takdir Ku” yang cukup laris di pasar music Indonesia.

Cerita Raffi Dibayar Rp 500rb

Perlahan tapi pasti, nama Raffi makin terkenal. Tentu saja ini mengikuti pundi-pundi rupiah yang mengalir deras di rekeningnya. Dalam setiap kesempatan, Raffi selalu bercerita soal masa lalunya yang susah untuk mendapatkan semua ini.

“Gue dulu mulai main sinetron hanya dibayar Rp 500 ribu. Dan perjuangannya naik angkot, pindah bus ke sana ke sini sampai ngirit untuk makan pernah gue alami,” buka Raffi dalam acara ‘Okay Bos’.

“Alhamdulillah sekarang sudah enak dan bisa menjadi cerita Rafathar nanti jika memang dia mau merintis sesuatu, rintis dari bawah karena kita akan tahu jatuh bangunnya,” lanjutnya.

Raffi menjadi salah satu artis yang diperhitungkan namanya. Mulai menjadi presenter ‘dahSyat’ selama 10 tahun lebih, Raffi mulai merasakan kerja dari pagi hingga pagi. Tak hanya kariernya yang mengundang perhatian orang. Paras gantengnya juga sempat menyita perhatian sejumlah perempuan