oleh

Mengenang Cerita Perjalanan Artis Serba Bisa Olga Syahputra

Grahanusantara.co.id – Olga Syahputra alias Yoga Syahputra, Selebiritis serba bisa  kelahiran Jakarta 8 Februari 1983, kesuksesan-kesuksesan yang ia raih tidak semudah apa yang terbayangkan, mulai dari tidur di rumah susun, hingga menjadi seorang assiten Aktris lainnya. Yuk intip perjalanan kariernya hingga menggapai kesuksesan.

Karier anak Sulung dari 7 bersaudara pasangan Nur Rahman dan Nurshida ini awalnya hanya penggemar yang sering meminta tanda tangan serta foto bareng idolanya. Keberuntungan menghampiri saat dirinya ditawari bermain di film Lenong Bocah.

Sayangnya pria berdarah Jawa ini diharuskan ikut latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda. Karena tak punya uang, Olga terpaksa menjual kulkas demi membayar kursus di Sanggar Ananda. Sahabat Olga,Bertrand Antoli yang kemudian mengulurkan bantuan dengan membelikan Olga kulkas baru.

Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga juga sering ikut syuting meski hanya peran-peran minor. Olga juga pernah menjadi asisten penyanyi Rita Sugiarto. Ketekunan Olga berbuah manis. Setelah sempat berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo, Olga menjadi presenter Ngidam di di sebuat setesiun telivisi bersama dengan Jeremy Thomas.

Olga juga bermain di acara komedi Jangan Cium Gue dan disusul Extravaganza ABG tahun 2005 namanya mulai dikenal. Namanya benar-benar melambung di awal 2007 setelah bergabung bersama dua rekannya Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis

Olga semakin dikenal melalui acara musik yang dipandunya, “Dahsyat” (2008). Ia membawakan acara itu bersama Raffi Ahmad dan Luna Maya. Empat tahun menjadi presenter tetap acara “Dahsyat”, Olga berhasil membawa pulang piala penghargaan “Presenter Musik Variety Show Terfavorit” dan “Pelawak Terfavorit” di ajang “Panasonic Awards 2009” dan “Panasonic Gobel Awards 2010” serta “Pembawa Acara Favorit” versi “Indonesia Kids Choice Awards 2009”.

Selain melawak dan membawakan acara, Olga juga pernah membintangi beberapa film layar lebar, di antaranya “Cintaku Selamaya” (2008) dan “Pacar Hantu Perawan” (2011). Olga juga sempat mencoba peruntungan di bidang tarik suara dengan mengeluarkan dua single ciptaan Charly ST12 yang masing-masing berjudul “Hantu (Hancur Hatiku)” (2009) dan “Jangan Ganggu Aku Lagi” (2010).