Herman Deru Dorong Generasi Milenial Berinovasi Majukan Sektor UMKM

Graha Nusantara, Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku terkesan dengan inovasi dan kreasi yang dilakukan kalangan anak muda di Kota Palembang yang telah menyulap  lahan milik Pemprov Sumsel  yang dimanfaatkan menjadi wadah creative hub atau pusat kreatif baru di Kota Palembang. 
 
“Saya sangat bangga, anak muda dengan kreatifitasnya membuat suatu tempat yang sangat berguna untuk berbagai kegiatan, untuk UMKM dengan tujuannya mengembangkan potensi lokal agar lebih terlihat dan berkembang, pekerja seni mencari inspirasi dan mengembangkan idenya, serta keberanian untuk berkompetisi,” katanya saat Grand Opening Utopia Collaboration Space, yang berada di Kawasan Lumban Tirta, Minggu (19/3) malam.

Menurut Herman Deru Utopia Collaboration Space menghadirkan ekosistem yang baru dari industri kreatif yang ada di Palembang untuk bisa bekerjasama, dimana Bisnis dan Kreatifitas bergabung menjadi satu kesatuan. 

“Tidak hanya berdampak untuk kemajuan UMKM, tetapi juga mendorong generasi milenial berinovasi dan memberikan tempat untuk mereka dalam berkreatifitas. Keberanian ini jika disinergikan atau kolaborasi, akan menjadi kekuatan besar dalam menghadapi situasi yang tak terbatas, berbagi pengetahuan, bukan lahan sempit tapi kompetitor semakin banyak,” tandasnya.

Sementara CEO Utopia Collaboration Space Agung Rizky Darmawan mengatakan, UTOPIA Collaboration Space berisi 23 Tenant Slot, 6 Office, Meeting Room, Comfy Coworking Space, Daily Event, Business Matching, dan masih banyak lagi keseruan yang dihadirkan disini.
 
“UTOPIA Collaboration Space ini terbentuk memangk kita buat terbuka, untuk semua komunitas, masyarakat yang ingin berkolaborasi. yuk maju berkarya bagi kemajuan masa depan, alhamdulillah tempat nya sudah ada, fasilitasnya ada , sekarang kita kolaborasi dibanding kompetisi, maju bersama-sama,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Gubernur Herman Deru juga melepaskan balon sebagai tanda diresmikannya Grand Opening Utopia Collaboration Space, dan meninjau langsung  stan yang ada di kawasan Utopia Collaboration Space. (Adv)

Komentar