oleh

Bupati Tangerang Segera Persiapkan Tahapan PSBB

Kabupaten Tangerang – Sesuai dengan keputusan Kemenkes, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Gubernur Banten Wahidin Halim segera mempersiapkan tahapan PSBB diwilayahnya.

“Ya, SK baru diterima lewat WA tadi sore. Besok akan rakor (rapat koordinasi) dengan Gubernur Banten terkait persiapan PSBB dan tahapan-tahapannya,” kata Zaki dilansir dari detikcom di Tangerang, Minggu (12/4/2020).

Bupati Tangerang ini mengatakan pelaksanaan PSBB ini butuh tahapan dan sosialisasi ke masyarakat di Tangerang. Mengingat bahwa pelaksanaan ini harus dipahami oleh warga begitu aturan ini dilaksanakan.

“Jabar pun setelah terima SK, baru Rabu atau Kamis pelaksanannya. Karena butuh tahapan dan terutama sosialisasi kepada masyarakat umum agar paham PSBB pada saat pemberlakuannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah terkait penanganan COVID-19 dr Achmad Yurianto membenarkan bahwa PSBB di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan di Provinsi Banten telah disetujui oleh Menkes Terawan Agus Putranto. “Sudah ditandatangani,” ujarnya.