Ini Alasan Gideon Tengker Urungkan Niat Gugat Harta Gono-gini ke Rieta Amalia

Graha Nusantara, Jakarta – Gideon Tengker kini mengurungkan niatnya menggugat harta gono gini kepada sang mantan istri Rieta Amalia. Pengacara Gideon Tengker, Erles Rareral memberikan detail terkait batalnya rencana gugatan tersebut.

“Kami mengurungkan niat mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena banyak hal,” ujar Erles Rareral, pengacara Gideon Tengker.

Erles menuturkan terdapat perbincangan serius serta hati-hati antara dirinya dengan Gideon Tengker ketika hendak mengajukan gugatan. Sang pengacara mengungkapkan kini tengah mencari tambahan bukti, seluruhnya dilakukan dengan pelan-pelan.

“Dalam perjalanan, ada pembicaraan dari hati ke hati antara saya dan Om Gideon. Saya mencocokkan lagi pembicaraan kami dari yang lalu, dan saya mengambil kesimpulan bahwa kasus ini sudah layak untuk digaungkan,” terangnya.

“Masalah gugatan itu saya kira itu masalah teknis. Kami juga masih mencari bukti tambahan. Daripada buru-buru masuk, jadi lebih baik kami pelan-pelan, tapi pasti,” ujar pengacara Gideon Tengker.

Diketahui, Rieta Amalia dan Gideon Tengker memulai biduk rumah tangga pada tahun 1986. 10 tahun berselang keduanya sama-sama sepakat untuk berpisah tanpa adanya perceraian.

Keduanya baru berpisah secara legal pada tahun 2017. Sebelum berpisah secara resmi keduanya sepakat jika Rieta Amalia yang mengurus anak-anaknya sedangkan Gideon Tengker akan diurus oleh keluarganya.

“Om Gideon Tengker menikah dengan Mama Rieta itu 1986. Bercerainya di 2017. Jadi putusan cerainya di 2017,” jelas Erles.

Perihal harta gono-gini yang menjadi permasalahan, Erles menyampaikan harta tersebut ditaksir memiliki nilai hingga Rp100 miliar. Harta tersebut terdiri dari apartemen hingga hotel.

“Ada apartemen di SCBD, ada rumah di Tebet, ada Frame Ritz, ada hotel di Bali. Kalau ditotal sekitar Rp 100 miliar,” beber pengacara Gideon Tengker.

Komentar