Pasien Covid-19 di Sumsel Kembali Dinyatakan Sembuh

PALEMBANG – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel kembali mengumumkan kabar baik.

Dimana, satu orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah sebelumnya menjalani perawatan di RSMH Palembang. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri mengatakan, pasien sembuh tersebut merupakan seorang laki-laki berusia 55 tahun yang tercatat sebagai warga Kabupaten OKI.

“Disampaikan juga kasus konfirmasi sembuh yaitu sebanyak dua orang. Jadi setelah menjalani perawatan, satu minggu lalu ada yang dinyatakan sembuh. Terhitung hari ini, yang bersangkutan telah boleh pulang,” kata Yusri, Sabtu (11/4).

Saat ini sambungnya, tercatat ada 18 orang yang positif Covid-19, dua orang meninggal dunia, dua orang sembuh. “Saat ini masih ada 14 orang positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan,” tegasnya.

Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh NW mengatakan saat ini kondisinya sudah sangat baik. Dirinya juga berterima kasih atas pelayanan yang diberikan RSMH Palembang, Pemprov Sumsel, dan semua pihak yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel.

“Tenaga medis memang berupaya keras dalam penanganan Covid-19 ini. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang berjuang melawan Covid-19 ini,” kata NW.

Dia menceritakan, awal mengetahui dirinya menderita Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan. Dimana dirinya sempat menderita batuk, demam dan lemas.

“Awalnya saya batuk namun setelah diobati batuk saya hilang. Tak lama kemudian badan saya panas tapi tidak pilek dan kembali sembuh. Terakhir tubuh saya lemas, dan saya langsung memeriksakan diri ke dokter lalu diberi rujukan ke sakit, setelah diperiksa ternyata saya positif Covid-19,” terangnya.

Diakuinya, Pemeriksaan tersebut dilakukan atas kemauannya sendiri. “Saya sendiri yang minta diperiksa. Jadi buat masyarakat jangan patah semangat menghadapi Covid. Langsung periksakan diri jika sakit. Jalankan anjuran pemerintah agar Covid-19 ini tidak menyebar luas,” imbuhnya.

Dia mengatakan, meski dinyatakan telah sembuh, dirinya akan kembali mengisolasi diri jika telah kembali ke kediamannnya. “Nanti saat tiba di rumah saya akan kembali mengisolasi diri. Ini bentuk kepedulian saya kepada masyarakat meskipun saya telah sembuh. Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu,” tandasnya.

Diketahui, sampai saat ini setidaknya ada 2.020 ODP di Sumsel dan 1264 orang sudah selesai pemantauan. Sedangkan yang masih proses sebanyak 736 orang. Sementara PDP keseluruhan ada 65 orang dan total PDP selesai pengawasan 41 orang, proses pengawasan 24 orang, Artinya hari ini ada penambahan 5 orang PDP.