Heru Budi Minta Pengawasan pada TransJakarta Ditingkatkan untuk Cegah Pelecehan

Graha Nusantara, Jakarta – Kasus pelecehan kini kerap terjadi pada bus TransJakarta. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap keamanan dapat ditingkatkan.

“Saya nggak tahu kok ada perilaku seperti ini, nggak tahu juga. Tapi harus ditingkatin pengamanannya,” ujar Heru, Kamis (23/2/2023).

Heru meminta seluruh aktivitas mulai dari halte hingga di dalam bus terus dalam pengawasan. Tak hanya itu, Heru mengajak masyarakat untuk berperan aktid dalam mencegah kejadian pelecehan terulang kembali.

“Itu salah satu yang saya minta untuk diawasi. Terus masyarakat ikut membantu,” ucapnya.

Sebelumnya, seorang perempuan berinisial H mengalami pelecehan di dalam bus Transjakarta. H membagikan kasus pelecehan yang dialaminya ke media sosial dan menjadi perbincangan warganet.

H bercerita kasus pelecehan yang dialaminya terjadi Senin (20/2) malam. Dirinya pada saat ini sedang menaiki bus Transjakarta rute Monas-Pulogadung.

H merasakan sesuatu yang aneh dari arah belakangnya. Di belakangnya berdiri seorang pria. H pun lantas meminta bantuan ibu yang berada di sampingnya untuk memastikan perasaan aneh mengenai pria yang berada di belakangnya.

“Selang beberapa menit diperhatikan, ibu itu langsung menarik saya untuk berada di tempat wanita banyak berdiri,” terangnya. Pria yang diduga merupakan pelaku pun lantas melarikan diri dengan melompati pembatas halte. Pria tersebut pun jatuh dua kali setelaah melompat. Kini pria tersebut telah berhasil ditangkap.

Komentar