Tak Bermoral! Polisi Kini Periksa Oknum Guru Agama yang Diduga Cabuli Siswi SD

Graha Nusantara, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperoleh laporan mengenai adanya dugaan pencabulan oleh oknum guru agama kepada siswi SD di wilaya Duren Sawit, Jakarta Timur. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana menyampaikan bahwa permasalahan tersebut kini sedang ditangani oleh kepolisian.

“Sudah (diproses polisi),” ujar Nahdiana, Jumat (10/2/2023).

Nahdiana tidak memberikan detail atas peristiwa tak seronoh tersebut. Tetapi, diketahui bahwa oknum guru agama tersebut merupakan seorang tenaga honorer.

“Kalau sudah masuk kepolisian ranahnya iya. Kita tidak akan mengintervensi kalau sudah di kepolisian,” terangnya.

Berkenaan dengan status oknum guru tersebut, Disdik DKI telah menonaktifkannya untuk sementara waktu. Penonaktifan tersebut bertujuan agar proses pemeriksaan polisi lebih mudah.

“Untuk mempermudah jalannya pemeriksaan guru itu dinonaktifkan dulu sementara,” jelasnya.

Nahdiana menegaskan jika pihaknya akan memproses laporan tersebut sesuai ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, pihaknya memastikan akan memberikan saksi yang tegas apabila pencabulan terbukti dilakukan oleh oknum guru tersebut.

“Kalau pelanggaran ini semuanya akan kita proses, nanti kalau terbukti akan dijatuhkan sanksi tegas. Semuanya akan kita proses. Ini masih dalam proses,” tambahnya.

Komentar