Bu Eny Mulai Beraktivitas, Pak RT: Perubahannya Jauh Sekali

Graha Nusantara, Jakarta – Bu Eny seorang ibu yang belum lama ini viral lantaran tinggal bersama sang anak di garasi kini telah kembali tinggal di rumah mewahnya yang berlokasi di Kompleks PLN  Klender, Jakarta Timur (Jaktim). Menurut RT setempat, Bu Eny kini telah beraktivitas normal mulai dari memasak sampai membeli sabun.

“Mulai masak, mulai bercanda. Tetangga dateng ditawarin makanan, perubahannya jauh,” terang Ketua RT 06 RW 02, Kelurahan Jatinegara, Noves Haristedja, Minggu (5/2/2023).

Noves menerangkan Bu Eny tak hanya beraktivitas di dalam rumah tetapi juga dirinya beraktivitas di luar rumahnya. Bu Eny bahkan keluar rumah untuk membeli sabung pada warung dekat rumahnya.

“Dua hari setelah pulang, kebetulan pintu pager nggak dikunci, dia belanja beli sabun sama odol. Katanya ada yang ngasih duit dia keluar dan bilang sama yang punya warung, ‘saya sudah sembuh’ tanpa nada emosi. Perubahannya jauh sekali,” terang Noves.

Bu Eny, menurut Nives juga telah menikmati waktu di Puncak, Bogor. Noves melihat Bu Eny kini dapat berbaur kembali.

“Tanggal 28 kemarin kita ke Puncak, alhamdulillah seneng dan berbaur. Saya suruh nyanyi dia joget, saya suruh nyanyi nggak mau, saya joget aja katanya,” jelasnya.

Tak hanya itu, kini Bu Eny pun pun menemani sang anak Tiko ke Bandung untuk memberikan seminar motivasi. Noves pun turut bahagia atas hal tersebut.

“Ada sekolahan di Bandung yang ingin Tiko memberi motivasi, bahwa dengan keikhalasan menjaga ibu ada balasannya dan terinspirasi. Sekalian ngajak Bu Eny juga, biarkan Nu Eny mendapatkan resfreshing yang tidak dia dapat,” ujarnya.

Komentar