oleh

Pelantikan Ketua KPK, Herman Deru: Kami Dulu Kompak Untuk Sumsel, Semoga Pak Firli Selalu Istiqomah

Palembang – Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan bangga, putra daerah asal Sumsel Komjen Pol Drs Firli Bahuri, resmi menjabat sebagai ketua KPK periode 2019-2023 yang sudah resmi dilantik oleh Presiden Jokowi, Jumat (20/12/2019).


Gubernur Sumsel inipun mengharapkan bahwa ketua KPK yang baru ini akan terus komitmen dan Istiqomah dalam mengemban tugas.


“Saya atas nama pribadi, keluarga dan mewakili seluruh warga bangga sekaligus terharu. Karena pak Firli merupakan putra daerah Sumatera Selatan. Beliau mendapat mandat menduduki jabatan penting di tingkat pusat,” tuturnya.


Sebelum menjabat sebagai ketua KPK, pak Firli merupakan mantan Kapolda Sumsel. Jadi, kedekatan keduanya memang sudah terjalin sebelum dilantik menjadi ketua KPK.


“Sewaktu pak Firli menjabat Kapolda, kita kompak dan bersama dalam membangun daerah dengan penuh keakraban,” sambung Herman Deru.


Dalam prosesi acara, Presiden Jokowi juga melantik empat pimpinan KPK lainnya, yakni Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron. Keputusan Presiden nomor 112/p Tahun 2019 dan 129/p Tahun 2019 Tentang pengangkatan pimpinan KPK periode 2019-2023.

Komentar