Ben-Pilar Tunjukkan Kerja Nyata Wujudkan Kota Tangsel Unggul, Ini Sederet Program Yang Dilakukan

Graha Nusantara, Kota Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus meningkatkan kinerja di berbagai sektor dalam mewujudkan kota yang unggul di berbagai sektor pembangunan.

Pemkot membidik segala hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan dengan memperhatikan aspirasi dari lingkungan warga melalui Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dalam pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan Serpong Utara, kemarin.

Dalam kesempatan itu pula, Benyamin paparkan keberhasilan dengan menyampaikan berbagai pencapaian yang telah berhasil diraih selama tahun 2022.

Menurut Benyamin, pada tahun 2022 indikator kinerja utama Tangerang Selatan yang pertama adalah peningkatan Indeks Pembangunan Manusia yaitu 81,95%.

“Kami telah melakukan pembangunan dan rehabilitasi gedung sekolah, pemberian beasiswa dan BOSDA. Menyediakan layanan kesehatan Universal Health Care (UHC), menggencarkan program Ngider Sehat, penurunan angka stunting jadi yang terendah se-Provinsi Banten,” ucapnya.

Tak cukup sampai disitu, Pemkot juga memberikan bantuan langsung tunai, pembentukan RW Mandiri Tahan Pangan (MANTAP). Perbaikan infrastruktur juga telah berhasil dibangun konstruksi turap dan tanggul beton.

“Sampai melanjutkan proses pembangunan Jalan Bhayangkara, bangun jalan kota dan lingkunan, perbaikan drainase, pembangunan jembatan dan melanjutkan Tangsel terang,” jelasnya

Bagi Benyamin, masyarakat dan pejabat kelurahan serta kecamatan harus saling terkoneksi demi mewujudkan pembangunan tahun 2024 mendatang.

“Musrenbang merupakan kegiatan yang penting untuk rencana pembangunan tahun 2024 yang akan datang,” ujarnya

Selain itu, ia menyampaikan rencana pembangunan pada tahun 2023 tentu harus jauh lebih baik dari sebelumnya dan sesuai dengan target pembangunan berbasis APBD.

“Melanjutkan dari apa yang sudah dilakukan pada tahun 2022. Tahun 2023 kami terus menyediakan perbaikan dan pembangunan di sekolah, ngider sehat, bantuan langsung tunai, sertifikasi tenaga kerja profesi dan digital enterpreneur, aktifasi bank sampah, pelatihan digitalisasi computer,” tandasnya.

“Pembangunan sepenuhnya harapan saya dapat memperbaiki segala permasalahan di Kota Tangerang Selatan,” kata Benyamin.

Untuk itu, bermula dari Musrenbang tingkat kecamatan dapat membantu proses dengan terus berkolaborasi sehingga dapat mewujudkan Kota Tangerang Selatan yang unggul. (Adv)

Komentar