oleh

Ditengah Pandemic Covid-19, Ramadhan Tahun ini Shopee Inginkan Omset Naik

Graha Nusantara – Meski ditengah pandemic Covid-19, Marketplace Shopee menargetkan penjualan di bulan Ramadhan akan tetap tinggi lebih dari 300%. Selain pakaian, produk kesehatan diprediksi bakal diminati konsumen selama bulan puasa akibat pandemi corona.

“Tentunya, tahun ini kami menargetkan lebih tinggi dibanding tahun lalu,” kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja saat konferensi pers online dilansir dari katadata.co.id, Rabu (8/4).

Ramadan tahun lalu, aktivitas pembelian melalui platform Shopee meningkat 300% dibanding periode yang sama pada 2018.Biasanya, produk yang paling diminati selama Ramadan hingga Lebaran yakni busana muslim, fashion wanita, dan kecantikan.

Direktur Shopee inipun memperkirakan, trennya akan sedikit berubah di tahun ini. Bahan pokok, kebutuhan sehari-hari, sabun cuci tangan, dan peralatann medis seperti masker dan sarung tangan diprediksi tetap diminati hingga Lebaran.

Handhika menegaskan bahwa harga produk-produk yang dijual di platform-nya wajar. “Kami berusaha untuk selalu menjaga harganya agar bisa dibeli masyarakat,” tuturnya. 

Pada Ramadan kali ini, Shopee menawarkan tiga promosi.

  1. Bagi-bagi Tunjangan Hari Raya (THR) total Rp 10 miliar melalui fitur gim Shopee Tanam.
  2.  Gratis ongkos kirim tanpa minimum transaksi.
  3. Pasti Diskon 50% untuk barang-barang tertentu. Kampanye Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah ini akan berlangsung sejak 6 April hingga 25 Mei 2020.

Informasi tambahan, Ramadan tahun ini, Shopee kembali menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyediakan layanan zakat dan donasi online. “Tahun ini, kami mencatat 20% penyaluran zakat kami berasal dari saluran digital,” kata Direktur Utama Baznas M Arifin Purwakananta.