Pilih Panggil Ambulans Bukan dengan Pajeronya, Ini Alasan Eko Sang Purnawirawan Polisi!

Graha Nusantara, Jakarta – Kabar beredar jika Purnawirawan polisi, Eko Setia BW tak membawa korban kecelakaan M Hasya Attalah Syaputra (18) yang merupakan mahasiswa UI ke rumah sakit. Korban dibiarkan saja. Mengenai informasi tersebut pihak Eko pun memberikan tanggapannya.

“Kondisi dan situasi orang dalam hal menghadapi persoalan ini itu kita tidak bisa langsung, kenapa tidak dibawa,” ujar kuasa hukum Eko, Kitson Sianturi, Kamis (2/2/2023).

Kitson menerangkan kliennya tak bisa seenaknya membawa korban ke rumah sakit dengan mobil Pajeronya. Eko beralasan mobil miliknya tersebut tak sesuai dengan standar kesehatan.

“Kalaupun bawa dengan menggunakan kendaraan pihak pengendara atau klien kami, jika terjadi apa-apa di dalam mobil, pasti juga akan terjadi tuntutan yang lain lagi. Mobil itu kan bukan standar kesehatan,” terangnya.

Namun demikian, Eko disebutkan tetap berusaha memberikan pertolongan pertama dengan menghubungi ambulans. Meskipun ambulans baru tiba 30 menit kemudian.

“Tapi upaya yang sudah dilakukan oleh pengemudi mobil Pajero itu sudah dilakukan dengan upaya menghubungi ambulans dan pihak warga,” ucapnya.

Komentar