oleh

Pelaku Penganiayaan dan Pembakaran Waria Di Jakut Adalah Centeng

Graha Nusantara – Seorang Waria di Cilincing, Jakarata Utara, dikabarkan tewas setelah di aniaya, korban tersebut diketahui bernama Mira, korban tewa setelah di aniaya dan dibakar hidup-hidup oleh enam pria. Ke enam pelaku tersebut diketahui sebagai penjaga keamanan (centeng) di lokasi kejadian.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto, dalam jumpa persnya menyatakan, bahwa para pelaku memainkan peran sebagai keamanan di lokasi tersebut, Rabu, (8/4)

“Pelaku memang memainkan peran di situ sebagai yang menjaga keamanan di lingkungan situ,” kata Budhi.

Penganiayaan tersebut terjadi di garasi kontainer di Tanah Merdeka, Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (4/4) dini hari. Penganiayaan tersebut bermula ketika saksi berinisial KM bercerita bahwa dirinya kehilangan HP setelah bertemu dengan Mira.

“Sehingga para pelaku dikenal kalau ada orang yang tertimpa masalah banyak yang mengadukan ke pelaku karena dipercaya menjaga keamanan di lingkungan situ,” lanjut Budhi.

Budhi juga mengatakan, bahwa Para pelaku kemudian mengaitkan dengan beberapa kejadian serupa sebelumnya dan menuduh korban adalah pelakunya,

“Para tersangka 6 orang menyambungkan dengan cerita-cerita yang disampaikan saksi lain bahwa diduga kalau orang habis bertemu atau kumpul dengan MR selalu kehilangan barang atau HP, sehingga para tersangka ini ambil kesimpulan bahwa pelakunya adalah MR,” jelas Budhi.

Korban sebelumnya dijemput dari kosan dan dibawa ke lokasi tersebut. Di lokasi itulah para pelaku menginterogasi korban hingga akhirnya terjadi penganiayaan kepada korban. (gn.btr)