Yuk Intip Ranking Marketplace Terbaik di Indonesia

Graha Nusantara akan membagikan informasi mengenai marketplace terbaik di Indonesia, tentunya memliki fitur dan layanan dengan kualitas yang sangat baik.

Graha Nusantara Media, dengan beberapa pertimbangan memberikan peringkat terbaik pada 3 marketplace ini, berdasarkan situs similarweb yang juga memberikan peringkat yang sama. Namun similarweb menilai dari sisi traffic atau user (pengguna). Berikut ini merupakan profil dari ketiga Marketplace Indonesia yang masuk pada 3 besar di tahun 2020.

 1 Marketplace Shopee Indonesia

Shopee berhasil meningkatkan jumlah pengunjung secara signifikan sebesar 767 persen. Shopee merupakan sebuah aplikasi yang diklaim sebagai aplikasi mobile marketplace pertama dengan model Consumer to Consumer (C2C). Shopee menghadirkan fitur ‘Live Chat‘ yang menjadikannya berbeda dengan perusahaan marketplace lainnya. Hingga akhirnya, banyak marketplace yang mulai mengadaptasi fitur tersebut.

2 Marketplace Tokopedia Tokopedia

merupakan salah satu mall online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Siapapun boleh membuat toko online-nya secara gratis. Perannya sebagai pihak ketiga untuk menjadi jembatan transaksi jual beli. Selain itu, Tokopedia memantapkan posisinya marketplace terdepan di Indonesia.

3 Marketplace Lazada Indonesia

Lazada Indonesia adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan traveling dan olah raga. LAZADA Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online LAZADA di Asia Tenggara.

Grup LAZADA International di Asia Tenggara terdiri dari LAZADA_Indonesia, LAZADA Malaysia, LAZADA Vietnam, LAZADA Thailand, LAZADA Filipina. Jaringan LAZADA, Asia Tenggara merupakan cabang anak perusahaan jaringan perusahaan internet Jerman Rocket Internet. Rocket Internet merupakan perusahaan online incubator yang sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia. Berkantor pusat di Berlin, Jerman, proyek yang dimiliki Rocket Internet antara lain Zalando, TopTarif, eDarling, Groupon (sebelumnya CityDeal), dll.