Demokrat Kini Dukung Anies, AHY: Anies adalah Tokoh Perubahan dan Perbaikan

Graha Nusantara, Jakarta – Partai Demokrat kini resmi mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginginkan pembentukan Sekretariat Perubahan segera dilakukan dengan mengajak PKS dan Partai NasDem.

“Sebagai bukti keseriusan dan komitmen Partai Demokrat untuk mewujudkan Koalisi Perubahan,” ujar AHY, Kamis, 26 Januari 2023.

AHY membeberkan kerja dari ti kecil Koalisi Perubahan telah dekat dengan tahap akhir. Selama enam bulan terus berkomunikasi, AHY pun mengambil keputusan penting serta fundamental dan waktu tersebut dianggap rentang yang cukup untuk mengambil keputusan tersebut.

“Terkait bakal calon presiden (bacapres), sudah ada kesamaan cara pandang dari ketiga partai untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bacapres 2024. Bagi Demokrat, Mas Anies adalah tokoh perubahan dan perbaikan,” ucapnya.

Menurut AHY koalisi yang kini terbentuk (Demokrat, PKS, dan NasDem) tak hanya bersama karena politik transaksional dan pragmatisme.

AHY menegaskan tiga partai yang kini bersatu tersebut bersama karena visi dan semangat yang sama, senasib dan seperjuangan untuk mengemban amanah rakyat.

“Yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar AHY.

Komentar