PKB Beri Apresiasi dan Ajak Kaesang Gabung, Siap Sediakan Sejumlah Dapil

Graha Nusantara, Jakarta – Waketum PKB Jazilul Fawaid menyampaikan pujiannya kepada Kaesang Pangarep yang memiliki keinginan untuk terjun ke dunia politik. Dia mengajak putra bungsu Jokowi tersebut untuk bergabung dengan PKB.

“Jempol buat Mas Kaesang yang niat terjun ke dunia politik, ya ibarat pepatah jawa ‘kacang ra ninggal lanjaran’, akarnya emang sudah di politik,” ujar Jazilul, Rabu (25/1/2023).

Jazilul menyampaikan Kaesang telah terlibat secara tak langsung pada aktivitas berbau politik selama ini. Dirinya menganggap sangat wajar apabila Kaesang kini tertarik untuk menduduki jabatan kepala daerah, eksekutif atau legislatif yang mengharuskannya terjun ke dunia politik.

“Hemat saya, sambil belajar coba jajal dulu maju menjadi Bacaleg (bakal calon legislatif) DPR RI. Itu tahapan politik terdekat. Saat ini PKB sedang membuka pendaftaran Bacaleg, kalau Mas Kaesang tertarik monggo bergabung, kami siapkan Dapil DKI atau Dapil lainnya,” ujarnya.

“Hemat saya, kalau maju Pilkada masih jauh tahapannya, PKB belum bahas Pilkada. Namun kami akan buka pintu pada saatnya,” sambungnya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membeberkan jika Kaesang, sang adik memiliki keinginan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada. Gibran menyampaikan Kaesan tertarik untuk menjadi kepala daerah.

“Eksekutif (maju), kui wis tak bocori kui. Iya saja juga bingung, bingung dan agak syok,” ujar Gibran.

Gibran pun berpesan kepada Kaesang agar membangun karier politik dari level bawah terlebih dahulu. Gibran pun membeberkan jika sang adik tertarik menjadi kepala daerah. “Ya dari level bawah dulu, mosok langsung Presiden. Bukan DPR, eksekutif,” terangnya.

Komentar