oleh

Warga Merasa Heran dan Lucu dengan Baliho Terima Kasih kepada Wali Kota Depok

Graha Nusantara, Depok – Baliho berisi ucapan terima kasih kepada Wali Kota Depok M Indris dari warga Depok terpasang di dekat underpass Dewi Sartika. Warga mengaku heran dengan adanya baliho tersebut.

Baliho tersebut berada di Jalan Margonda Raya. Pada baliho tersebut terpampang foto Wali Kota Depok M Idris. Tak hanya itu, berbagai logo juga terpampang pada baliho tersebut yaitu logo Pemkot Depok, Depok Friendly City, dan Kota Depok Paricara Dharma.

“Kami Warga Kota Depok Mengucapkan Terima Kasih Kepada Walikota Depok Atas Pembangunan Underpass di Dewi Sartika Margonda Raya,” ujar tulisan pada baliho tersebut.

Viki yang merupakan warga sekitar underpass Dewi Sartika, Depok mengaku heran dengan keberadaan baliho tersebut. Dirinya menduga baliho tersebut merupakan inisiatif Pemkot Depok dalam rangka mengapresiasi diri sendiri.

“Sebenarnya bukan dari warga itu baliho. Dana pun bukan dana warga. Kayaknya sih memang inisiatif dari Pemkot juga sih untuk mengapresiasi diri sendiri,” ujar Viki.

Viki menyampaikan pembangunan underpass adalah tugas Pemkot Depok. Sehingga pemasangan baliho dalam rangka mengapresiasi diri tak diperlukan.

“Kalau masalah pembangunan, memang sudah seharusnya, pemerintah memang kerjanya harus seperti itu. Jadi nggak perlu apresiasi diri sendiri, memang kerjanya melayani masyarakat,” ujar Viki.

Warga lainnya, Restu (27) menganggap keberadaan baliho tersebut dalam rangka lucu-lucuan. Dirinya menganggap Walkot Idris sendirilah yang membuat baliho tersebut mengatasnamakan warga.

“Ya lucu saja sih sebagai wali kota mengatasnamakan warga Depok. Yang pasti pemkot sih pakai APBD, nggak mungkin untuk relawan pakai dengan logo Pemkot. Baru dua hari sebelum diresmiin. Sebelum-sebelumnya nggak ada,” ujar Restu.

Wakil Ketua PSI Kota Depok Icuk Permana pun turut memberikan komentarnya terkait keberadaan baliho tersebut. mengkritik keberadaan baliho itu. Dirinya mengunggah video pada akun TikTok-nya yang kini telah memiliki ratusan ribu penonton.

“Ini kita juga jadi evaluasi juga sebenarnya beberapa kegiatan pembangunan itu selalu pejabatnya yang diucapkan terima kasih, padahal kita tahu itu dia sendiri yang nyetak gitu loh,” ujar Icuk.

Menurut Icuk menilai seharusnya Wali Kota-lah yang menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Warga Depok karena telah mendukung pembangunan underpass Dewi Sartika. Dirinya menduga Idris adalah orang dibalik keberadaan baliho tersebut.

“Harusnya mengucapkan selamat kepada warga Depok sudah mendapatkan apa yang warga Depok butuhkan, bukan ucapan terima kasih gitu,” ujar Icuk.

“Iya, kalau dilihat begitu. Soalnya, yang di atas-atas itu Pemkot Depok. Lah, ini Walkot Depok sendiri, jajaran Wali Kota dan turunannya yang bikin, kan lucu,” tambahnya.

Komentar