oleh

Usai Demo Dijakarta, 5 Kades Asal Pemekasan Kecelakaan Ditol Waru Sidoarjo

Graha Nusantara, Jakarta – Rombongan kepala desa Kabupaten Pamekasan yang menaiki minibus mengalami kecelakaan. Kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (18/1) malam di Tol Krian, Sidoarjo, Jawa Timur.

Minubus yang membawa rombongan kepala desa tersebut memulai perjalanan dari Jakarta usai para kepala desa Kabupaten Pamekasan tersebut menuntut perpanjangan masa jabatan kades menjadi Sembilan tahun pada Selasa (17/1).

Ketua Persatuan Kepala Desa (Perkasa) Kabupaten Pamekasan, Farid Afandi mengkonfirmasi kecelakaaan tersebut. Farid mengungkapkan jika minibus tersebut dikendarai sendiri tanpa supir.

Kelima kepala desa tersebut terdiri dari Kades Bettet, Kades Panempan, Kades Teja Barat, Kades Teja Timur, dan Kades Toronan.

“Alhamdulillah semua selamat, tapi kalau melihat kondisi mobilnya yang terguling emang sangat memprihatinkan,” ujar Kades Tentenan Timur, Kecamatan Larangan.

Kini kelima kades tersebut telah kembali ke tempat masing-masing. Sedangkan mobil yang mengalami kecelakaan telah diurus oleh petugas.

Para kades tersebut akhirnya pulang setelah salah satu kades memiliki kerabat di wilayah Kota Surabaya.

Farid menerangkan kecelakaan terjadi karena terdapat mobil yang mengerem secara mendadak. Mobil pun berusaha menghindar hingga akhirnya terbanting.

Komentar