oleh

3 Poin Ini Jadi Alasan Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar

Graha Nusantara, Jakarta – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kini resmi menjadi kader Partai Golkar. Terdapat tiga alasan yang menjadi dasar bergabungnya Ridwan Kamil dengan Partai Golkar.

Pertama, Ridwan Kamil menilai Golkar merupakan partai yang berada pada posisi tengah serta menghindari konflik identitas.

“Kenapa Partai Golkar? yang pertama, partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang pancasilais, partai yang terbuka sehingga ini yang menjadi sebuah minat dari saya,” ujar Ridwan Kamil, Rabu (18/1).

Kedua, Pria yang kerap disapa Kang Emil ini menganggap Golkar sebagai partai yang mempunyai sejarah institusi yang terhormat serta konsisten dalam membangun karya yang progresif.

Ketiga, Ridwan Kamil dan Airlangga memiliki hubungan komunikasi seperti pada aspek perekonomian atau kenegaraan yang baik.

Menurut Kang Emil politik tak selalu bersifat hitungan tetapi terdapat aspek-aspek seperti kemanusiaan yang Airlangga tunjukan kepada Ridwan Kamil.

“Dengan pertimbangan-pertimbangan tadi, ditambah sudah mendapatkan restu lahir batin dari keluarga. Saya masih punya ibu, Ibu Cinta [istri] juga merestui dan lain sebagainya, datanglah ke hari ini. Jadi saya per hari ini sudah berjaket kuning, sudah ber-KTA,” terangnya.

Komentar