oleh

Dinyatakan Sehat Dokter RSPAD, KPK akan Periksa Lukas Enembe Pekan Depan

Graha Nusantara, Jakarta – Lukas Enembe mengaku dirinya menderita stroke pada saat pemeriksaan sebagai tersangka atas dugaan suap dan gratifikasi. Hal berbeda justru diungkapkan KPK, KPK menyampaikan jiika Lukas Enembe dalam kondisi sehat menurut pemeriksaan tim medis RSPAD.

“Dari keterangan dokter, ya, tim medis rumah sakit RSPAD yang bersangkutan dinyatakan fit to stand trial,” ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat (13/1/2023).

Ali menyampaikan bahwa KPK menjadikan keterangan tim medis sebagai acuan. Dirinya menyampaikan bahwa tim medis menyatakan Lukas dapat mengikuti rangkaian pemeriksaan.

“Artinya bisa mengikuti seluruh proses-proses pemeriksaan. Jadi ini konteksnya tentu dalam rangka untuk kepentingan hukum seseorang setelah diasesmen oleh tim medis kemudian fit secara hukum untuk bisa mengikuti proses-proses baik itu pemeriksaan sebagai tersangka, tentunya sebagai saksi ataupun bahkan nanti bisa dibawa kepada proses persidangan gitu,” terang Ali.

Pada pekan depan, penyidik KPK berencana memeriksa kembali Lukas Enembe. Ali tak memberikan detail terkait penyataan yang akan ditanyakan kepada Lukas Enembe.

“Kami juga akan segera jadwalkan, diberikan minggu depan. Kami akan kembali hadirkan yang bersangkutan, baik itu sebagai saksi maupun tersangka. Karena tentu yang bersangkutan tersangka LE ini juga nantinya menjadi saksi untuk berkas perkara pemberi suap ya tersangka RL,” ujar Ali.

Komentar