oleh

BPJS KetenagaKerjaan Beri Herman Deru Penghargaan atas Pemenuhan Jaminan Sosial Pekerja

Graha Nusantara, Palembang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) KetenagaKerjaan  Pusat memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru atas komitmennya dalam melindungi  pekerja/buruh agar  terpenuhinya hak-hak dasar para pekerja yang ada di wilayah Sumsel.
 
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur BPJS KetenagaKerjaan  Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo kepada Gubernur Herman Deru dalam rangkaian  peresmian Implementasi New Service Blue Print (New SBP) BPJS KetenagaKerjaan, bertempat di halaman Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Palembang, Kamis (12/1) siang.
 
Dalam kesempatan itu Herman Deru memberikan apresiasi  untuk jajaran BPJS KetenagaKerjaan  telah berhasil membuat para customernya nyaman, melalui  perbaikan sistem administrasi dan  pelayanan.
 
“Kehadiran BPJS KetenagaKerjaan  dengan layanan baru ini  sebenarnya sudah dirasakan, dan hari ini kita mendapatkan wajah barunya di Palembang berupa perbaikan-perbaikan fasilitas dan pelayanannya, bukan hanya sitem administarasi tapi juga pelayanan dilapangan,”  tegas Herman Deru.
 
Menurutnya perbaikan layanan  yang telah diterapkan merupakan   langkah  yang tepat, sebagai saran promosi BPJS KetenagaKerjaan  untuk mengajak para tenagakerja untuk bergabung.
 
“Perbaikan-perbaikan ini penting dilakukan, karena secara tidak langsung kita telah mempromosikan kelebihan-kelenihan yang  kita miliki,” tuturnya.
 
Herman Deru memberikan dukungan dan apresiasi kepada  para pimpinan korporasi dan institusi negeri maupun swasta yang telah mengarahkan pekerjanya untuk  bergabung dengan  BPJS KetenagaKerjaan sebagai jaminan sosial untuk melindungi para pekerja.
 
“Kita juga bersyukur bahwa banyak pimpinan korporasi dan insitusi di Sumsel ini telah percaya dengan BPJS KetenagaKerjaan  dalam menjamin para pekerjanya,” tambahnya.
 
Dia berharap, pihak jajaran BPJS KetenagaKerjaan  wilayah Palembang lebih agresif dalam meyakinkan para perusahaan atau insitusi untuk memercayai BPJS sebagai jaminan sosial yang menjamin para pekerja.
 
“Jaminan sosial ini memang penting bagi seluruh pekerja karena itu kita mengharapkan kesadaran para pemimpin perusahaan untuk memberikan jaminan sosial bagi pekernya dengan mempercayai BPJS KetenagaKerjaan ,” ungkapnya.
 
Diakhir  sambutannya Herman Deru mengharapkan New Service Blue Print (New SBP) dan House Warming BPJS KetenagaKerjaan  wilayah Palembang akan menambah semangat bagi jajaran BPJS dalam melayani konsumen.
 
“Saya yakin BPJS KetenagaKerjaan  sudah menujukan kinerja yang baik dan  semoga pertemuan ini menjadi saran promosi  akan pentingnnya perlindunan ketenagakerjaan,” tutupnya.
 
Sementara itu, Deputi Direktur BPJS KetenagaKerjaan  Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo dalam laporannya menyebut berdasarkan data  Pemprov Sumsel telah banyak berbut dalam memberikan perlindungan bagi pekerja dimana sebelumnya  kartu jaminan sosial sudah dibagikan kepada   1200 Ustadz/ustazah  dalam Kota Palembang, kemudian 1000 kartu jaminan bagi  pedagang pasar 16 Ilir  Palembang, serta 300 orang tenaga kerja di PHDI. 
 
“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur dan jajaran Pemprov Sumsel dimana atas inisiasi pak Gubernur, banyak para pekerja yang sudah terdaftar di BPJS KetenagaKerjaan  diantaranya ada para ustadz dan ustazah, pedagang pasar dan tenaga kerja PHDI,” katanya.
 
Eko purnomo juga menyebut pada peresmian pelayanan baru tersebut BPJS KetenagaKerjaan Cabang Palembang pihaknya juga membagikan 5000 kartu BPJS Ketenagakerjaan pagi para pekerja.
 
“Hari ini kami akan membagikan 5000 kepada para pekerja di Sumsel,” tambahnya.
 
Dalam kesempatan tersebut dia juga menegaskan,  BPJS KetenagaKerjaan  telah memberikan manfaat jaminan sosial kurang lebih sebesar Rp. 89,10096  Milyar untuk masyarakat pekerja di Sumsel.
 
“Semoga kedepan masih banyak lagi bantuan bantuan yang akan kami sampaikan kepada para pekerja di Sumsel,” imbuhnya.
 
Eko menyebutkan, penyerahan bantuan yang diberikan oleh pihak BPJS KetenagaKerjaan  merupakan implementasi dari Inpres No 03 Tahun 2021. Tentang optimalisasi pelayanan jamsostek, dan Inpres No 04 tentang percepatan penghapusan kemiskinan extrim.

Adapun peresmian New Service Blue Print (New SBP) BPJS KetenagaKerjaan  Cabang Palembang  kali ini  ditandai dengan penandatangan prasati, pengguntingan pita serta peninjauan  ke loket layanan.
 
Turut hadir dalam kesempatan itu, Deputi Direktur Pengawasan OJK Regional VII, Moch Subandiz, Kepala Kantor BPJS KetenagaKerjaan  Cabang Palembang, Moch Faisal, Kepala Ombudsman RI, Adrian Agustian serta Kepala OPD dilingkup Pemprov Sumsel.***

Komentar