Keluarga Kecewa Lukas Enembe Dibawa Bukan dengan Pesawat Garuda dan Tak Bisa Dijenguk

Graha Nusantara, Jakarta – Elius yang merupakan adik dari Lukas Enembe menyampaikan kekecewaannya lantaran tak dapat menjenguk sang kakak di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Elius juga kecewa lantaran KPK tak menggunakan pesawat Garuda saat membawa kakaknya.

“Kami keluarga serahkan pengabdian untuk negara 20 tahun tapi kami kasih hati minta jantung, bagaimana negara ini? Nggak boleh minta KPK tidak boleh pun culik tidak boleh. Ini tidak syarat orang sakit ke Jakarta. Bukan pesawat Garuda lagi. Ini sudah kejahatan,” ucap Elius, Rabu (11/1/2023).

Keluarga berharap dapat secepatnya bertemu dengan Lukas Enembe. Elius mengungkapkan jika dirinya khawatir dengan kondisi sang kakak.

“Kami keluarga harapan akses dibuka. Saya dokter pribadi, keluarga pun bisa datang dilihat bapak, bawa makanan, bawa pakaian, itu kebutuhan. Kalau kita nggak lihat ini 24 jam siapa yang jaga di dalam. Terjadi apa-apa,” terangnya.

Sebelumnya, Kuasa hukum Lukas, Petrus Bala menyampaikan keluarga Lukas Enembe telah berada di Jakarta semalam. Tetapi, keluarga tak mendapatkan izin menjenguk Lukas Enembe.

“(Anaknya) sudah sampai di sini tapi kami dokter, adiknya tidak bisa masuk belum bisa ke sini. Artinya kita ingin segera menyampaikan ke KPK, tim pengacara ingin bertemu, dokter pribadi ingin bertemu dari tadi koordinasi terus,” ujar Petrus.

Petrus menyampaikan bahwa pihak keluarga sangat khawatir dengan kondisi kesehatan Lukas Enembe. Oleh karena itu, pihaknya berharap perwakilan keluarga dapat mendampingi Lukas Enembe.

“Saya bilang ke petugasnya. Untuk masalah kesehatan setiap detik bisa berubah. Kalau kejadian apa-apa beberapa jam ke depan? Ini kemanusiaan,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Petrus, Adik Lukas Enembe, Elius telah meminta KPK agar bisa memperoleh hak pendampingan. Dirinya berharap kepada KPK agar dapat menjenguk sehingga bisa membawakan pakaian hingga makanan.

“Beliau itu makanannya ubi dan talas. Kalau nasi kurang cocok,” ucapnya.

Komentar