oleh

PDIP Gelar Acara HUT ke-50, Heru Budi Hingga Gibran Hadir

Graha Nusantara, Jakarta – PDI Perjuangan (PDIP) baru saja menggelar HUT ke-50. Sejumlah pihak turut menghadiri acara tersebut mulai dari Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (BTP) atau Ahok, hingga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Tak hanya ketiga tokoh tersebut, acara tersebut juga dihadiri oleh Pramono Anung, Abdullah Azwar Anas, Yasonna Laoly, Hasto Wardoyo, Bintang Puspayoga, Hendar Prihadi, Ketua DPR RI Puan Maharani, hingga para kepala daerah seperti Gubernur Sulut Ollu Dondokambey dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Sejumlah Menteri pun turut menghadiri acara HUT PDI-P seperti Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Marsudi, Menteri ATR/ Kepala BPN Marsekal Hadi Tjahjanto Kepala BIN Budi Gunawan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Pada barisan kedua terdapat Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Menteri ESDM Arifin Tasrif, juga terlihat tokoh seperti AM Hendropriyono yang hadir di pembukaan HUT.

Sebelumnya, Puan Maharani memberikan tanggapannya terkait kejutan yang akan Megawati umumkan pada acara HUT ke-50 PDIP. Puan menebak jika kejutan tersebut dapat saja berkaitan dengan capres dan cawapres yang akan PDI-P usung pada 2024.

“Ya pastinya. Setiap ulang tahun kan ada surprise, tapi namanya surprise saya juga nggak tahu. Yang tahu cuma Ibu Ketua Umum surprise akan disampaikan,” ujar Puan, Senin (9/1/23).

Puan berujar jika Megawati dapat saja mengumumkan capres dan cawapres pada acara HUT PDI-P. Dirinya mengaku tak mengetahui isi pidato tersebut sehingga dirinya masih akan menunggu pidato Megawati pada esok hari.

“Ya bisa saja, kita tunggu besok. Karena memang dalam pidatonya bisa kan pidatonya nggak semua pidatonya semua isinya kita tahu. Pidato ketua umum itu kan ada yang dari hati, ada yang dari pikiran, ada yang memang sudah tercatat,” ujar Puan.

Komentar