oleh

Wagub Sumatera Utara: Hasil Rapid Rest Saya Negatif Corona

Graha Nusantara – Musa Rajekshah atau biasa disapa Ijeck selaku Wakil Gubernur Sumatera Utara sempat menjadi orang dalam pemantauan (ODP) karena salah satu ajudannya positif Corona.

Ijeck pun diharuskan mengikutirapid test serta tes swab. “Sudah ada hasil swab test dua kali, pada saat awal dengan ajudan kami sama tes, hasil saya negatif,” ujar Ijeck, Selasa (7/4/20).

Ijeck menuturkan rapid test menunjukkan dirinya negatif dari virus Corona. Hasil tes swabyang kedua, kata Ijeck, juga menunjukkan hasil negatif.

“Rapid test tanggal 26 (Maret) negatif. Swab testyang kedua hasil keluar tanggal 5 April negatif. Alhamdulillah,” ujarnya.

Ijeck berharap warga tidak panik di tengah pandemi corona yang saat ini sedang terjadi. Dia meminta warga, khususnya warga Sumut, untuk mematuhi anjuran dari pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus corona.

“Yakin pada diri kita bahwa kita bisa sembuh dalam hal sakit apa pun. Jangan kita putus asa dan yang terpenting juga jangan lupa berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Ijeck.

Sebelumnya, Ijeck juga mengabarkan kalau ajudannya yang sempat dirawat karena positif corona saat ini sudah sembuh. Ijeck meminta warga untuk yakin penyakit apapun bisa sembuh jika dirawat dengan tepat dan mematuhi arahan dari tenaga medis. “Alhamdulillah sudah sembuh,” ujar Ijeck saat ditanya soal kondisi ajudannya.

Sejauh ini, terdapat dua pasien positif corona yang sembuh usai dirawat di RS Adam Malik Medan. Satu pasien dinyatakan sembuh pada Sabtu (4/3) dan seorang lagi dinyatakan sembuh pada Senin (6/4).