oleh

Peringati Hari Bhakti Paspampres ke-77, Pelinus Balinal Apresiasi Profesionalisme Paspampres Indonesia

Graha Nusantara, Kabupaten Puncak – Wakil Bupati Kabupaten Puncak Papua Pelinus Balinal memberikan apresiasinya terhadap kinerja Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres Indonesia.

Menurutnya, kinerja Paspampres menujukkan kualitas serta profesionalisme yang tinggi. Hal ini terbukti dari pola pengamaman kepada sosok Presiden selaku simbol puncak kepemimpinan Republik Indonesia.

Hal ini Pelinus ungkapkan saat memperingati Hari Bhakti Paspampres yang ke-77. Ia menilai, peringatan HUT Paspampres merupakan momentum yang tepat untuk mengapresiasi kinerja dari segenap anggota yang tergabung dalam Paspampres.

“Saya ucapkan selamat memperingati Hari Bhakti Paspampres yang ke-77 bagi seluruh anggota, serta seluruh masyarakat di Indonesia. Bagi saya, kinerja Paspampres hingga hari ini sungguh luar biasa. Pengabdian mereka dengan menjaga keamanan Presiden selaku simbol puncak kepemimpinan dalam sebuah negara, jelas adalah jasa yang tak ternilai harganya,” ucap Pelinus, Minggu (8/1/2023)

Lebih dari itu, Pelinus juga berharap agar segala bentuk profesionalisme yang diperlihatkan oleh Paspampres bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Hal ini diperlukan agar tujuan dari Paspampres itu sendiri, yaitu untuk bertugas melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat setiap saat kepada Presiden dan Wakil Presiden; mantan Presiden atau mantan Wakil Presiden serta keluarganya; atau tamu negara setingkat Kepala Negara/Kepala Pemerintahan serta tugas protokoler kenegaraan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, bisa tercapai dengan baik.

Untuk itu, lanjut Pelinus, Paspampres perlu untuk selalu mengevaluasi diri, mulai dari kinerja sebagai sebuah tim, sebagai sebuah individu, serta pola-pola yang dipakai agar segala hal yang menyangkut kinerja Paspampres bisa lebih efisien dan optimal.

“Tentunya, Paspampres perlu untuk terus menjaga dan meningkatkan segala kinerja yang ada. Ini penting agar Paspampres menjadi pasukan yang bisa terus tumbuh, dan menjadi lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang,” tutup Pelinus.

Komentar