oleh

Pahlawan Kemanusiaan, 18 Dokter Gugur Kala Melawan Pandemi Coronavirus (Covid-19)

Graha Nusantara – Pandemi Covid-19 telah banyak memakan korban di Indonesia. Hal ini  membuat para ahli medis, sangat berjuang dan bekerja keras guna menyelamatkan para pasien agar dapat terselamatkan dari virus corona.

Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Halik Malik menuturkan hingga hari ini, Minggu (5/4/2020), tercatat 18 orang dokter di Indonesia yang meninggal akibat positif terjangkit Covid-19 dan berstatus Positif dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Para dokter dan tenaga medis tersebut diduga terinfeksi virus corona saat merawat atau menangani pasien-pasien virus corona di rumah sakit.


1. Prof Dr. dr. Iwan Dwi Prahasto (Guru Besar FK UGM)

Guru Besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) UGM, Prof. dr. Iwan Dwiprahasto., M.Med.Sc., Ph.D, meninggal dunia pada Selasa (24/3) di RSUP dr. Sardjito Yogyakarta.

Jenazah almarhum dikebumikan di Pemakaman Sawit Sari UGM, usai menerima penghormatan terakhir dari sejumlah kerabat di Balairung UGM.

2. Prof. Dr. dr. Bambang Sutrisna (Guru Besar FKM UI)

Prof DR dr Bambang Sutrisna MHSc, Guru besar Epidemiologi FKM UI, meninggal di RS Persahabatan Senin pagi (23/3/2020) pukul 08.30 WIB. Prof Bambang Sutrisna telah dikonfirmasi RS Persahabatan, merupakan pasien dalam pngawasan (PDP) Covid-19.

Berikut 16 Pahlawan Kemanusiaan selanjutnya,