oleh

Istri Buka Penggalangan Dana untuk Indra Bekti, Warganet Sarankan Pakai BPJS

Graha Nusantara, Jakarta – Indra Bekti kini tengah terbaring di rumah sakit karena pendarahan otak. Biaya pengobatan yang tak sedikit membuat sang istri, Aldila Jelita membuka penggalangan dana.

“Aku juga sekalian mau memberi tahu kalau kita lagi berat, karena kita usahain banget saat ini. Kayaknya aku mau membuka penggalangan dana,” ucap Aldilla, Sabtu (31/12/2022).

“Biayanya sudah sangat besar di hari keempat ini. Aku sudah broadcast ke beberapa teman, alhamdulillah, ada beberapa yang sudah memberikan kebaikan dan keikhlasannya, alhamdulillah,” ujar Aldilla.

Hal ini pun membuat Aldila menjadi bulan-bulannan warganet. Warganet mempertanyakan mengapa seorang Indra Bekti yang telah lama berkarir di dunia hiburan membutuhkan dana dari masyarakat untuk pengobatannya.

Selain itu, banyak dari warganet yang mempertanyakan mengapa Indra Bekti tak menggunakan fasilitas BPJS untuk pengobatan suaminya tersebut. Perbincangan tersebut pun hingga membuat kata BPJS pun menjadi trending topic di Twitter pada Minggu (1/1/2022).

“Ketika terjebak dalam kondisi gamau pake BPJS karena proses administrasinya ribet, hal2 kek gini kejadian deh,” ujar seorang warganet merujuk penggalangan dana Aldila.

“Buka penggalangan dana, tp perawatannya pgn kelas VVIP. Pdhl yg lain banyak yg cuma kelas 3. Ga punya tas branded, makan sehari  hari cm sanggup sekali. Ga pny tabungan pake BPJS. Tp ga banyak mau. Yg penting bisa ditangani scr medis. Ga rewel. Jual duulu semua yg ada. Klo mentok baru opdon (open donasi),” ujar warganet lainnya.

Tak hanya itu, komentar mengenai Indra Bekti pun datang dari akun @blogdokter.

“Operasi pendarahan otak ditanggung penuh oleh BPJS Kesehatan. Kalau memang berasal dari keluarga kurang mampu, bisa mendaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan PBI yang iurannya dibayar oleh pemerintah. Hubungi dinas sosial setempat,” ujar akun ini.

Komentar