oleh

Kantor MUI Provinsi Lampung Diserang, Jendela Hingga Pintu Rusak

Graha Nusantara, Jakarta – Kantor MUI Provinsi Lampung menerima serangan dari orang tidak dikenal (OTK). Penyerangan tersebut menyebabkan pintu utama hingga jendela kantor mengalami kerusakan serta banyak kaca berserakan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pandra Arsyad menyampaikan penyerangan tersebut berlangsung pada Jumat (30/12/2022) kurang lebih pada pukul 08.30 WIB. Kantor MUI Provinsi Lampung berlokasi di Jalan Soekarno Hatta.

“Sekira jam 08.30 WIB petugas kebersihan yang bernama Sri Mulya mengetahui dan melihat pintu utama dan jendela kantor Majelis Ulama Indonesia Provinsi Lampung di rusak dengan posisi pintu utama kantor yang dilapisi kaca sudah pecah dan jendela samping kanan kantor juga pecah, selanjutnya petugas kebersihan memberitahu Wakil Direktur 1 LPPOM MUI Lampung, Saudara Sugeng,” ujar Pandra kepada wartawan, Sabtu (31/12).

Polisi yang mengetahui kejadian tersebut pun lantas mendatangi lokasi kejadian dan melangsungkan olah TKP juga memeriksa para saksi. Penyerangan tersebut menyebabkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp7 juta.

“Tim Tekab 308 Presisi Ditkrimum Polda Lampung langsung respon cepat datang ke TKP bersama Tim INAFIS untuk melakukan Olah TKP, Mengumpulkan dan mengamankan barang bukti pecahan kaca, delapan buah batu yang digunakan untuk melakukan perusakan, mencari CCTV di sekitar kantor MUI Provinsi Lampung jalan Soekarno Hatta dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi,” ujarnya.

“Ditkrimum masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku perusakan. Mohon doanya semoga cepat terungkap pelaku perusakan,” ucapnya.

Komentar