oleh

Jakarta Berpotensi Banjir Besar, Heru Budi Himbau WFH Besok

Graha Nusantara, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan himbauan kepada sektor perkantoran untuk melakukan kerja dari rumah atau (work from home/WFH) pada Rabu (28/12/22) besok. Himbauan tersebut berkaitan dengan adanya potensi banjir besar pada wilayah Jakarta.

“Kita imbau, kalau ada bencana puting beliung, bisa mengkondisikan masing-masing pihak karyawan swasta untuk melakukan work from home,” ujar Heru Budi di Graha BNPB, Jalan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2022).

Heru yakin jika pemberlakukan kerja dari rumah tersebut meruapakan cara efektif untuk menghindari dampak dari banjir seperti kemacetan hingga pemborosan. Pemprov DKI melalui BPBD DKI Jakarta akan memberikan peringatan akan ancaman cuaca ekstrem tersebut melalui media yang beragam.

Tak hanya itu, metode teknologi modifikasi cuaca (TMC) akan digunakan untuk mereduksi dan meredistribusi curah hujan bersama dengan BNPB.

“Bisa TMC, bisa imbauan Pak Isnawa selaku Kepala BPBD berikan informasi, ditambah Pak Kepala BNPB menghindari kondisi rawan. Tentunya jam kerja masing-masing swasta bisa ambil kebijakan WFH,” terangnya.

Komentar