oleh

Pengamat Nilai Ganjar Cocok Berpasangan dengan Sandiaga Uno

Graha Nusantara, Jakarta – Yumelda Sari yang merupakan Pengamat politik dan akademisi memandang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menparekraf Sandiaga Uno merupakan pasangan cocok untuk maju dalam pilpres 2024. Keduanya dinilai sebagai pasangan yang saling melengkapi satu dengan lainnya.

Menurut Yumelda, Sandiaga Uno adalah sosok yang menarik. Hal tersebut berdasarkan sejumlah hasil survei yang menunjukan Sandi berada diposisi teratas.

“Yang paling memungkinkan Ganjar itu untuk bersama (Sandiaga) karena saling melengkapi. Karena Anies, Prabowo, irisannya sama. Yang beda irisannya Ganjar dan Sandi. Makanya kombinasi ideal itu di sana bagi Ganjarnya ya kalau ingin menang,” tulis Yumelda dalam keterangan tertulis, Jumat (23/12/2022).

Selain itu, Yumelda berpendapat Sandi merupakan sosok yang dapat masuk ke berbagai kalangan baik kalangan nasionalis ataupun kalangan agamais.

“Kalau Sandi elektabilitasnya sebenernya dia bisa main di semuanya karena dia bisa diterima di semua kelompok. Kelompok agama, nasionalis, kaum muda. Dia pengusaha dan dia pintar,” ujar Yumelda.

Dukungan kepada pasangan ini juga datang dari Ketua Ganjar Pranowo (GP) Mania Immanuel Ebenezer. Dirinya menilai Sandi adalah sosok yang kompeten dalam bidang politik ataupun sosial.

“Soal pengalaman jadi pejabat sudah, jadi pengusaha sudah, mendampingi siapapun sudah. Nah yang dia belum lakukan kan menjadi pendampingnya Mas Ganjar. Anak muda, pekerja, sangat energik,” ujar Noel.

Komentar