oleh

Kasus Covid-19 di Indonesia bertambah 923 Kasus pada 23 Desember 2022

Graha Nusantara, Jakarta – Indonesia mengalami penambahan kasus baru Covid-19 pada hari ini, Jumat 23 Desember 2022. Penambahan kasus berjumlah 923, kasus sembuh 2.812 kasus, dan meninggal dunia 19 pasien.

Penambahan 923 kasus baru tersebut membuat kasus aktif yang ada di Indonesia kini berjumlah 21.207 kasus.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal jika PPKM berpotensi untuk dicabut. Hal tersebut berkaitan dengan kurva kasus Covid-19 yang terus melandai. Pencabutan PPKM tersebut kemungkinan akan terjadi pada tahun 2023 mendatang.

Muhadjir menyampaikan jika Indonesia secara de facto tidak lagi berada pada masa pandemi Covid-19. Berkaitan dengan penetapan berakhirnya pandemi merupakan keputusan dari WHO.

“Ini kan selalu saya katakan bahwa de facto kita ini sebetulnya sudah keluar dari pandemi, ini tinggal karena untuk menetapkan kapan berakhirnya pandemi itu kan keputusan dari WHO bukan dari kita,” terangnya, Rabu (21/12).

“Kita tentu saja tetap harus waspada karena ternyata kan juga varian-varian baru terus bermunculan kan walaupun varian baru itu sudah terbukti tidak seganas dan tidak mematikan dari varian yang awal-awal ya, tetapi juga bukan berarti kita lengah,” tandas Muhadjir.

Komentar