oleh

Wawalkot Depok Beri Pilihan pada Siswa: Bertahan atau Kembali ke SDN Pocin 1

Graha Nusantara, Jakarta – Wakil Wali Kota (Wawalkot) Depok Imam Budi Hartono melakukan pertemuan dengan para wali murid SDN Pondok Cina (Pocin) 1 di Balai Kota Depok, Jawa Barat. Imam menerangkan pihaknya memutuskan melakukan penundaan terhadap pemindahan siswa SDN Pocin 1.

“Kami sudah memutuskan, pemerintah daerah mendengar dari aspirasi orang tua murid siswa dan pemerintah pusat. Kami memutuskan menunda melakukan pemindahan siswa dari SDN Pocin 1 ke yang lain,” ujar Imam di Balai Kota Depok, Rabu (14/12/2022).

Imam berharap pihak-pihak yang tidak memiliki kepentingan di SDN Pocin 1 untuk segera pergi. Dirinya juga meminta permasalahan tersebut agar diselesaikan oleh pihak sekolah.

“Dengan catatan kami berharap kepada pihak-pihak yang selama ini tidak berkepentingan di SDN Pocin 1 berharap bisa tidak lagi di sana, serahkan semuanya kepada kepala sekolah, guru, dan para siswa yang ingin belajar mengajar di sana,” ujar Imam.

Imam menerangkan bagi siswa yang tetap ingin bersekolah di SDN Pocin 1 dapat belajar disana dan Pemkot Depok akan menyiapkan guru. Begitupula dengan SDN Pocin 3 dan 5.

“Karena sudah liburan, jadi insyaallah semester depan setelah liburan. Kami mempersilakan jika ingin tetap sekolah di sana, maka kami akan menyiapkan guru, yang di SDN Pocin 5 kita akan tetap menyiapkan guru-guru dan di 3 juga menyiapkan,” ujar Imam.

Diketahui, terdapat penundaan pembangunan Masjid Raya Depok yang berada di lahan SDN Pondok Cina (Pocin) 1. Para siswa SDN Pocin 1 seharusnya dipindahkan ke ruang kelas baru (RKB) SDN Pocin 5 tetapi karena proses oembangunan belum rampung maka siswa tetap belajar di SDN Pocin 1.

“Bagi siswa SDN Pondok Cina 1 yang masih belajar di lokasi SDN Pondok Cina 1 tetap akan difasilitasi belajar mengajar di lokasi SDN Pondok Cina 1, sampai dengan terbangunnya RKB baru di SDN Pondok Cina 5, yang dijadikan tempat relokasi,” tulis Idris pada akun Instagramnya @idrisashomad, Rabu (14/12/2022).

Dirinya menyampaikan memberikan kebebasan bagi para siswa yang telah pindah untuk memilih bertahan di SDN Pocin 3 dan 5 atau kembali ke SDN Pocin 1.

Komentar