oleh

Slogan DKI Berganti, Diskominfotik: Mendukung Pemindahan Ibu Kota ke Nusantara

Graha Nusantara, Jakarta – DKI Jakarta akan memiliki slogan baru. Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartanto memutuskan untuk mengganti slogan lama DKI Jakarta. Slogan tersebut akan mulai berlaku setelah Surat Keputusan Gubernur DKI keluar.

“Tidak ada logo baru menggantikan logo PlusJakarta. Namun, terkait dengan slogan Sukses Jakarta untuk Indonesia, Pemprov DKI Jakarta akan mempersiapkan Surat Keputusan (SK) Gubernur untuk penggunaan slogan tersebut ke depannya,” ujar Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta Raides Aryanto dalam keterangan tertulis, Senin (12/12/2022).

Raides menuturkan jika pergantian slogan ini menjadi ajang mengajak masyarakat untuk mengantarkan perpindakan Ibu Kota Indonesia Ke Nusantara. Selain itu, perubahan logo juga merupakan bagian dari pelaksanaan program Rencana Pembangunan Daerah (RPD).

“Hal ini untuk mendukung, sekaligus mengajak masyarakat Jakarta, untuk bersinergi mengantarkan Ibu Kota dari Jakarta ke Nusantara, serta sebagai bagian dari pelaksanaan program RPD,” terangnya.

Sebelumnya, sebuah unggahan slogan dan logo baru DKI Jakarta menjadi ramai di media sosial. slogan serta logo baru tersebut mulai terlihat di berbagai lokasi di Jakara serta konten Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di media sosial.

Warganet ramai membahas slogan DKI Jakarta yang kini berubah menjadi ‘Sukses Jakarta untuk Indonesia’ dari yang semula adalah ‘Kota Kolaborasi’ pada masa Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Itu kan ada regulasinya, itu ada tim sendiri. Sekarang sih belum ada regulasi yang tetap, yang namanya medsos kan bisa aja buat tagline ini,” ujarnya, Sabtu (10/12).

Berkenaan dengan logo serta slogan Baru DKI, Raides menyampaikan akan berkoordinasi dengan Asisten Pemerintahan Provinsi DKI dan Biro Hukum dengan tujuan tidak menimbulkan masalah kaprah.

Komentar